EYSEN HAWER HUTAGAOL.,S.Pd, “APRESIASI KEPADA SEMUA PIHAK YANG MENDUKUNG PILKADES SUKARAME BARU YANG JURDIL” | Media Sergap -->

EYSEN HAWER HUTAGAOL.,S.Pd, “APRESIASI KEPADA SEMUA PIHAK YANG MENDUKUNG PILKADES SUKARAME BARU YANG JURDIL”

🗓️Kamis, 26-Mei-2022  [18.33]

EYSEN HAWER HUTAGAOL.,S.Pd, “APRESIASI KEPADA SEMUA PIHAK YANG MENDUKUNG PILKADES SUKARAME BARU YANG JURDIL”


Labura • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Ketua Panitia Eysen Hawer Hutagaol.,S.Pd Mengapresiasi dan Mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berperan membantu dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Desa Sukarame Baru yang jujur, aman dan kondusif. Sehingga Pesta Demokrasi yang berlangsung secara serentak, Rabu (25/05/2022) telah melahirkan Pemimpin Desa Pilihan Masyarakat yang Berbeda Warna (Good Goverment).

Dan Pilkades Desa Sukarame Baru pada hasil suara sementara dimenangkan oleh Sosok seorang Babinsa yang bernama SERDA Zaini terpilih menjadi Kepala Desa Sukarame Baru untuk Periode Tahun 2022 s/d 2028.

Walaupun diguyur hujan deras Pilkades Desa Sukarame Baru tetap berjalan dengan lancar. Panitia Pilkades dan Warga Masyarakat Desa Sukarame Baru begitu antusias dan semangat dalam Melaksanakan Pemilihan Kepala Desanya (Pilkades).

Dari Perhitungan Pencoblosan sampai Perhitungan Suara Pilkades Desa Sukarame Baru, Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara dihadiri para saksi-saksi dari Calon berdasarkan dari Hasil Pleno Perhitungan Suara Pilkades Desa Sukarame Baru yang terkumpul dari  8 (Delapan) TPS.

  • Nomor urut 1. Zaini memperoleh suara sebanyak 1.807 suara
  • Nomor urut 2. (Incumbent) Richard Paulinus Simamora hanya memperoleh suara sebanyak 1.347 dan tertinggal jauh selisih perolehan suara sebanyak 460 suara dari No 1.

Menerangkan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Eysen Hawer Hutagaol.,S.Pd, Kamis (26/05/2022) di Kantornya menjelaskan, jumlah keseluruhan DPT 3.346  ada 8 TPS, untuk 12 Dusun dan 12 Kotak Suara, untuk pemungutan suara ada 2 tempat terpisah.

Sebelum pencoblosan suara Panitia Ketua Pemilihan Kepala Desa Eysen Hawer Hutagaol.,S.Pd yang sudah  Senior dalam Pengalaman Pemilu pada pukul 07:30 wib, melaksanakan Apel kepada seluruh Petugas PPS yang bertugas di 8 TPS dan melakukan sumpah dan pemberian arahan kepada seluruh Petugas Anggota PPS dan Linmas, Ketua Panitia EYSEN HAWER HUTAGAOL.,S.Pd, berpesan :

  1. Bekerjalah sesuai Perundang Undangan, Perda Labura No.1 Tahun 2022 dan Perbup Labura No.5 Tahun 2022,
  2. Tetaplah bersikap Netralitas Jujur dan Mengedapan Ketertiban Pilkades, jangan coba-coba nego-nego dengan pihak siapapun walaupun itu Tim dari salah satu Calon kendatipun menjadi Calon yang ingin di dukung agar kita jauh dari potensi gugatan dari Calon Kades yang kalah nantinya,
  3. Apabila ada masalah di TPS atau Oknum Petugas PPS yang ketahuan ada Petugas PPS yang mencoba bermain suara untuk memenangkan salah satu Calon Kades maka saya orang yang pertama memberikan rekomendasi kepada pihak Polri untuk dibawa ke Polres Labuhanbatu dan  diproses secara hukum yang berlaku ini Program Pemerintah yang harus didukung semua pihak.

Pantauan lapangan Rabu (25/05/2022) Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara pada pukul 14:00 wib dan semua Berita Acara Perhitungan Suara di bawa ke Kantor Sekretariat Panitia, tepat pukul 17.39 wib dalam Rapat Pleno Perhitungan Suara yang dipimpin oleh Ketua Panitia Eysen Hawer Hutagaol.,S.Pd dan dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, Saksi Calon, PLT Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan dikawal ketat oleh puluhan Satbrimob akhirnya Ketua Panitia mengetuk Palu dan Mensahkan Kades terpilih untuk Desa Sukarame Baru untuk 6 Tahun ke depan dimenangkan suara terbanyak yaitu Zaini Pemenang dengan Nomor Urut 1 Memperoleh 1.807 Suara dengan Suara Unggul sebanyak 460 suara dari Calon nomor urut 2 disambut meriah oleh seluruh hadirin dan selanjutnya Ketua Panitia menandatangani Berita Acara Penetapan Kades terpilih, kemudian Kotak Suara langsung diberangkatkan ke Kantor Camat Kualuh Hulu dengan Pengawalan ketat mobil Satbrimob sebanyak 16 Mobil dan Dua Truk Dalmas dan dipimpin oleh Personil Polres Labuhanbatu.

Masyarakat Pendukung Nomor Urut 1 Serta Simpatisannya Langsung Mengarak Kepala Desa terpilih Zaini Keliling Desa Sukarame Baru.

(SY)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini