-->




POLRES BINJAI MENGAMANKAN UNRAS TOLAK KENAIKAN HARGA BBM DI DEPAN GEDUNG DPRD

 📆Sabtu, 17-September-2022 [14.10]

POLRES BINJAI MENGAMANKAN UNRAS TOLAK KENAIKAN HARGA BBM DI DEPAN GEDUNG DPRD


BINJAI • SUMUT » mediasergap ⚖️🇮🇩

Sebanyak 325 Personil diterjunkan Polres Binjai ditambah dari Instansi terkait Kodim 0203 Lkt, Dishub dan Satpol PP Kota Binjai dalam mengamankan aksi damai tolak kenaikkan Bahan Bakar Minyak (BBM) di depan Gedung DPRD Kota Binjai Rabu (14/09/2022).

Dalam orasinya perwakilan pengunjuk rasa meminta agar Pemerintah Pusat mencabut kebijakan terkait kenaikan harga BBM, seluruh Fraksi Partai yang ada di DPR RI secara tegas menolak Kebijakan Pemerintah menaikkan harga BBM, DPRD Binjai bersama seluruh Fraksi terus mengawal dan menyampaikan aspirasi dan tuntutan aksi Mahasiswa dan masyarakat Kota Binjai hingga ke DPR RI dan Presiden Republik Indonesia.

Saat berlangsungnya aksi, Ketua DPRD Binjai H.Noor Sri Syah Alam Putra.,ST menyampaikan memiliki perasaan yang sama dengan seluruh Mahasiswa sekalian yang tidak menginginkan kenaikan BBM dan setiap permasalahan di Kota Binjai baik Sosial, Pendidikan, Kemiskinan dan lain-lain sudah pasti akan menjadi urusan DPRD, karena DPRD merupakan perwakilan rakyat dan siap membawa rekomendasi dari Mahasiswa sampai ke Tingkat Pusat, katanya.

Sementara Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting.,S.I.K,MH mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengunjuk rasa yang telah menyampaikan aspirasi sesuai ketentuan sehingga situasi tetap aman kondusif.

Terimakasih Kapolres juga ditujukan kepada DPRD Kota Binjai yang telah menerima aspirasi dari para pengunjuk rasa untuk nantinya disampaikan ke DPR RI.

Sebagai wujud rasa tanggung jawab dan kebersamaan, selesai melaksanakan orasi para pengunjuk rasa membersihkan sampah sampah disekitar tempat berlangsungnya aksi unjuk rasa.

Pihak Pemko Binjai telah menyiapkan transportasi bagi para pengunjuk rasa selesai melaksanakan orasi dan dikawal oleh Personil Polres Binjai. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini