RAKERDA VIII DPD IWAPI SUMATERA UTARA PERIODE KE-2 | Media Sergap -->

RAKERDA VIII DPD IWAPI SUMATERA UTARA PERIODE KE-2

 📆Selasa, 06-September-2022 [16.26]

RAKERDA VIII DPD IWAPI SUMATERA UTARA PERIODE KE-2


Medan • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Kegiatan acara hari ini berlangsung di AULA TEUKU RIZAL NURDIN Selasa, 06/09/2022. Ibu Ketua DPC Deliserdang mengatakan telah melakukan terobosan masker-masker kain yang  sudah dibuat, bahkan untuk pariwisata dicari agar ada pendanaan untuk organisasi ini.

Turut hadir dalam acara kegiatan Rakerda Pembina Iwapi Hj. Nawal Lubis, Ketua Umum DPP Iwapi Ir. Nita Yudi.,M.BA, Ketua DPD Iwapi Sumut Hj. Rosna Nurlely Siregar.

Rakerda Ke VIII ini adalah periode kedua DPD Iwapi sumatera utara peningkatan peran serta Iwapi sumut menciptakan dunia usaha yang kreatif, inovatif, inklusif, dan kolaboratif menuju Sumatera Utara yang maju dan bermartabat.

Iwapi dan ipemi tidak boleh disatu padukan dan tidak dapat merangkap Jabatan karena, keanggotaan itu ada di Daerah.

Ketua DPD juga mengatakan setiap kegiatan-kegiatan di DPC harus ada laporan dan saling komunikasi antar Iwapi dimana dengan di Medan sendiri ada 31 Ranting Iwapi.

Program kerja Iwapi disetiap WKU berbeda-beda, dimana Program kerja WKU DPP Ada 17, Program kerja WKU baiknya banyak melibatkan para organisasi apalagi menyangkut Pemerintahan.

Juga Para ibu DPC tidak boleh masuk diranah DPD, begitu pula sebaliknya. Mengenai kegiatan acara untuk diluar Daerah harus ada menyurati surat ke Pusat, dan Misi usaha apa yang akan dilaksanakan disana. Sehingga jika ada kejadian yang tanpa diduga bisa diatasi DPP.

Terakhir program jangka panjang Iwapi Ada 5 program yakni:

  • Meningkatkan hubungan timbal balik dengan Pemerintah, Lembaga-Lembaga Sosial dan organisasi kemasyarakatan lain dengan menyebarluaskan informasi positif dengan wanita,
  • Membangun komunikasi dan bekerja sama dengan Instansi-Instansi Provinsi Sumatera Utara terkait dengan program kerja IWAPI Sumut,
  • Menjalin kerjasama dengan media cetak maupun elektronik mengumpulkan kliping yang berhubungan dengan organisasi wanita dan menyimpannnya dalam bentuk dokumen serta meningkatkan hubungan timbal balik dan kerjasama dengan organisasi lain,
  • Meningkatkan kerjasama dengan lembaga-lembaga lain baik Nasional maupun Internasional,
  • Meningkatkan jaringan kerja sama dengan lembaga-lembaga dan organisasi setara, ditingkat Lokal, Nasional, Regional, dan International baik Pemerintah maupun Non Pemerintah. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini