-->




MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) TINGKAT KECAMATAN TUBEI T.A 2023

๐Ÿ—“️ Rabu, 22-Februari-2023 [18.11]

MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) TINGKAT KECAMATAN TUBEI T.A 2023


Lebong | Bengkulu » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan ini dihadiri Wakil Bupati Bapak Fakhrurrozi, M.Pd dan di dampingi Asissten I, II serta Unsur Muspika Kecamatan Tubei Lebong dari Dinas Pendidikan dan Kebudayan, Dinas PUPR, BPBD, Dinas Kesehatan.

Bapak Camat Tubei menyampaikan Musrenbang Kecamatan ini, di Kecamatan Tubei merupakan Daerah Perbukitan dengan Ketinggian 400 - 600 DPL, merupakan Daerah tangkapan air yang cukup luas memiliki Areal Perkebunan seluas ± 3.201 Ha dan Areal Perikanan ± 66 Ha (Data Profil Desa).

Komoditi unggulan Kecamatan Tubei berupa Karet, Kopi dan Padi, ke depannya Kecamatan Tubei akan mengembangkan Budidaya Jamur Tiram di samping kegiatan Perkebunan, Petani, Perikanan. Kecamatan Tubei memiliki Daerah Pertambangan dan Pariwisata yang cukup menjanjikan yaitu Tambang Emas di Belimeu, Batu Alam, Batu Granit dan Wisata Danau Picung di Kelurahan Tajung Agung dan lokasi paralayang terdapat di Desa Sukau Datang.

Harapan kita masyarakat di Desa dan Kelurahan memiliki peluang untuk merencanakan serta melaksanakan Pembangunan namun tetap mengikuti pada Peraturan Desa (Perdes) dan Peraturan Daerah (Perda) bagi masyarakat Kelurahan. Pelaksanan Perencanaan Pembangunan di Tingkat Kecamatan dapat memadukan Pelaksanaan kegiatan Pemerintah dan Prakarsa serta swadaya gotong royong. Masyarakat dalam segala aspek kehidupan manusia dalam rangka mewujudkan kemandirian ketahanan masyarakat Desa /Kelurahan, jelas Bapak Camat Tubei.

Dalam kenyataan ini Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong akan menampung aspirasi masyarakat di Kecamatan Tubei ini, kita harapkan Wakil Bupati serta OPD yang hadir hari ini bisa mewujudkan apa yang kita harapkan sesuai Proposal yang kita ajukan, jawaban Bapak Wakil Bupati Lebong Fakhrurrozi, M.Pd.

Pembagunan Fisik T.A 2023 sebesar Rp. 12.272.705.296,- terdiri dari Dinas PMD. Dana DD+ADD dari Tujuh Desa yang ada di Kecamatan Tubei ± Rp. 8 M, jelas Bapak Wakil Bupati Lebong Fakhrurrozi, M.Pd. ± Rp. 4 M, Dana Anggaran APBD yang di peruntukan Dinas Pendidikan dan Kebudayan Tingkat SD, SMP dan SKB serta Dinas PUPR.

Pembangunan Intek By. Pass, Peningkatan Pembangunan jalan ke SLTP Tajung Agung dan Pembangunan jembatan Suko Kayo. Dinas Kesehatan sanitasi KIT Puskesmas Taba Atas, sanitasi KIT Puskesmas Sukau Datang, Alkes Puskesmas Taba Atas dan Alkes Puskesmas Sukau Datang. Dinas BPBD akan membangun Rekontruksi jembatan 3 simpang akhir jalan-jalan jalur air beliau di Desa Suko Kayo, harapan kita semoga program ini bisa berjalan lancar tidak ada kendalanya. [Darmadi’S]

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini