-->




Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong Melakukan Kegiatan Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Bagi Penduduk Pada Kondisi Kejadiaan Luar

🗓️ Selasa, 14-Maret-2023 [18.58]

 

Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong Melakukan Kegiatan Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Bagi Penduduk Pada Kondisi Kejadiaan Luar Biasa


Lebong | Bengkulu » mediasergap ⚖️🇮🇩

Dinas Kesehatan Lebong mengadakan Sosialisasi kepada Perwakilan Pemerintah Desa /Kelurahan (Pemdes), se-Kabupaten Lebong dibuka langsung dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong di Gedung Hotel DINDA CERIA, Jalan Kampung Jawa No. 13 Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong.

Dapat keterangan dari Panitia penyelenggara Narasumber Ibu Hj. Meli Puspasari S, ST Dinas Kesehatan Bengkulu Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular jelas kita berkumpul disini kita kerja sama dengan Pemdes (Pemerintah Desa), jelas kita berkomitmen untuk menjalankan Standar Minimal Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat.

Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong harus sinergi antara bidang, hal ini diungkapkan dari Dinkes Kabupaten Lebong dalam pertemuan evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Kesehatan Kabupaten yang diselenggarakan hari ini Selasa Siang tanggal 14-03-2023. Jenis Pelayanan Dasar SPM Kesehatan Daerah Kabupaten Lebong terdiri atas Pelayanan Kesehatan bagi penduduk yang terdampak krisis Kesehatan akibat bencana dan berpotensi bencana dan pelayanan kesehatan bagi penduduk pada kondisi kejadian diluar yang tidak terduga di Kabupaten Lebong berdasarkan ini untuk Tahun Anggaran 2023.

Bidang yang terlibat dalam Penyelenggaraan SPM Kesehatan adalah Kesehatan Masyarakat Pencegahan pengendalian penyakit, serta UPTD Laboratorium Kesehatan lanjutnya. Terdiri Sub Kegiatan Krisis Kesehatan terdiri Penyakit DBD di musim cuaca tidak menentu hujan panas perkembangan penyakit DBD cepat menular melalui nyamuk maka dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong mengadakan Poging Lingkungan Daerah setempat yang Demam Berdarah, Penyemprotan  sekitar seratus meter dari terdampak DBD, jelas Ibu Hj. Meli Puspasari S, ST Dinas Kesehatan Provinsi. (Darmadi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini