-->




Silaturahmi Akbar dan Festival Kuliner Universitas Islam Swasta Se-Kota Medan Belangsung Lancar dan Sukses

 Silaturahmi Akbar dan Festival Kuliner Universitas Islam Swasta Se-Kota Medan Belangsung Lancar dan Sukses


🗓️ Minggu, 28-Mei-2023_🕙 16.30 WIB


mediasergap.com | Medan » Sumut ⚖️🇮🇩

Dengan mengusung Tema untuk Memperkuat Jalinan Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah antar Universitas Islam se-Kota Medan, Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menggelar, Silaturahmi Akbar dan Festival Kuliner Universitas Islam se-Kota Medan, yang dibuka dengan Pemotongan Pita oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Didampingi Gubsu, Ketua Umum Yayasan UISU Bapak Prof. Ismet Danial Nasution dan Rektor UISU DR. Syafrida serta disaksikan oleh semua para undangan yang hadir. Acara terlaksana di Yayasan Kampus UISU Jln. SM.Raja Medan, Sabtu (27/05/2023).

Ketua Umum Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution mengatakan kepada Jurnalis mediasergap.com, Silaturahmi ini adalah salah satu dasar filosofi yang kami kembangkan sesuai ajaran Umat Islam Sumatera Utara. 

"Pada hari ini kita tidak silaturahmi diantara warga Islam Sumut saja tetapi seluruh perguruan tinggi Islam di Kota Medan,'tukas rektor. Lanjutnya ini tentu dilaksanakan melalui kegiatan kuliner pada hari ini,”sambung Prof. Ismet.

Terangnya, karena itu kami mengundang beberapa Perguruan Tinggi, dan alhamdulillah Perguruan Tinggi sudah siap berpatisipasi, dan berharap ini agar terus tetap kita kembangkan.

Gubsu menerangkan,” salah satu ciri daripada masyarakat Sumut kita berbudaya jadi salah satu kuliner ini kita laksanakan. Dan akan mengundang seluruh Perguruan Tinggi Islam yang ada di Sumut ini kita kembangkan dan begitu seterusnya.

Rektor UISU DR. Safrida, mengatakan UISU sebagai pelopor Universitas Islam yang ada di Sumatera Utara dan juga diluar pulau Jawa. Kita mengharapkan dengan adanya sinergitas dengan Universitas Negeri dan Universitas Swasta yang ada di Sumut, sehingga kita bisa melaksanakan Program Pemerintah.

Sejatinya kita mendukungnya dan sinergitas di dalam melaksanakan penelitian-penelitian berbasis Islam PKM kemudian, Visiting Profesor untuk Universitas-Universitas yang ada di Sumut tentunya, kita menuju Internasional sesuai program Yayasan,” UISU Menuju Unggul,” jadi basis kita adalah Internasional,” ujar DR. Safrida.

Dalam kesempatan ini, Ketua Bidang Dakwah Islamiyah Yayasan UISU dan merupakan Ketua Panitia Kegiatan H. Ikrom Helmi Nasution, SH menjelaskan, selain mempererat silaturahmi antar sesama Universitas Islam di Kota Medan, kegiatan yang kita laksanakan akan dijadikan momentum kebangkitan UMKM lokal. “Sekaligus sebagai sarana sosialisasi untuk produk-produk Halal UMKM yang ada di Kota Medan,” jelasnya.

Selain itu, Ikrom Helmi juga optimis dengan kegiatan Festival Kuliner ini akan muncul pembeli-pembeli baru yang bisa bekerja sama dan mampu menumbuh kembangkan UMKM di Kota Medan, khususnya yang mengikuti kegiatan ini.

Untuk itu, Ikrom Helmi berharap ikut sertanya Universitas Islam yang ada di Medan dalam kegiatan yang juga mengedepankan Syiar Islam, seperti silaturahmi dan berniaga seperti yang dijalankan Rasulullah SAW,” ucapnya.

Kegiatan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi beserta Ibu Gubernur Nawal Lubis beserta rombongan dan Staf Provsu, Ketua Umum Yayasan, Bapak Prof. Ismet Danial Nasution, Rektor UISU Ibu DR. Safrida. 

Ketua Panitia Kegiatan, H. Ikrom Helmi Nasution. Bidang Humas Yayasan UISU Bapak Idrus, Para Dekan UISU yang hadir, Para Universitas Se-Kota Medan yang Hadir, Para Perguruan Tinggi serta para seluruh Panitia Pelaksana Kegiatan dan para seluruh Tamu Undangan yang hadir. Inyaallah akan mendapat Ridho Allah dan dapat kita laksanakan semuanya bersama-sama, tutup Prof. Ismet. (Roni K)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini