Kontraktor PTPN III Rusak Keasrian Kantor Afdeling V KLAJI | Media Sergap -->

Kontraktor PTPN III Rusak Keasrian Kantor Afdeling V KLAJI

 Kontraktor PTPN III Rusak Keasrian Kantor Afdeling V KLAJI


🗓️ Minggu, 17-Sept-2023_🕙 10.45 WIB


Labura - Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Halaman Kantor unit Kebun Afd V kebun Labuhan Aji (Klaji) Kabupaten Labuhannatu Utara (Labura) Provinsi Sumatera Utara sejak keberadaan Kontraktor yang di kordinir mantan karyawan Kebun TR Nababan terlihat kumuh dan tidak lagi asri.

hal ini terjadi akibat halaman Kantor disulap menjadi tempat penimbunaan tanah yang di prediksi dari galian paret bekoan hitam dan lembab untuk bahan pengisian plastik polibag bibit kacangan pekerjaan Kontraktor Tanaman Ulang (TU) yang di nilai terlambat dalam pembuatan pembibitan kacangan.

Terlihat di halaman kantor  sabtu (16/09)beberapa orang pekerja wanita sedang  memasukkan tanah tersebut kedalam plastik polibag bibit dan enggan dimintai keterangan karena merasa takut dengan pihak kebun.

Dengan adanya kegiatan tersebut membuat kesan Kantor PTPN III Afdeling V Kebun Klaji tersebut menjadi tidak asri dan kotor.

Ketika hal tersebut di tanyakan kepada kerani Kantor Afdeling V Klaji yang mengaku Marga Sitompul kenapa pekerjaan rekanan harus di buat di depan Kantor Afdeling, Sitompul mengatakan karena lokasi pembibitan adanya di belakang kantor dan Sitompul tidak memiliki wewenang untuk menyuruh pindahkan tanah dan pekerja itu "lokasi pembibitannya ada di belakang kantor ini, makanya dibuat di depan ini pengisian tanahnya bang, dan kalau untuk menyuruh harus di pindahkan saya tidak ada wewenang untuk memerintahkannya itu perintah asisten dan sama pak asisten Saragih lah nanti bapak tanyakan, dia masih ke lapangan, jawab Sitompul.

Ketika di tanyakan kembali apakah Asisten menyetujui halaman kantor tersebut di jadikan tempat tumpukan tanah hitam untuk kegiatan pemborong Sitompul menyuruh Media untuk menanyakannya saja langsung kepada Asisten Afdeling V melalui ponselnya "tanyakan saja langsung kepada asisten bang, ini biar saya telponkan" ucap Sitompul, namun beberapa saat di tunggu telpon Sitompul tidak di angkat oleh Asisten.

Mengomentari hal ini Ketua investigasi DPN LKLH Darwin Marpaung, minggu ((17/09)"melihat motto BUMN tentang Akhlak dan Keasrian lingkungan tentu penilaiannya hanyalah sebatas Motto dari Mentri BUMN Erick Tohir yang sengaja di langgar dan di kangkangi petinggi PTPN III Klaji ini.

Mencuatnya masalah demi masalah yang sangat mencoreng dan merugikan pihak Perusahaan Negara terus berlangsung di unit Kebun Klaji.

Hal ini berlangsung langgeng terjadi khususnya di areal afdeling V ( TU) dan ini berlangsung tidak terlepas dari peran mantan pegawai kebun tersebut TR Nababan yang dipelorkan menjadi anak main kontraktor TU Ta 2023.

Bahkan Unit Kebun Klaji  ini di sebut sebut menjadi salah satu kebun kesayangan GM Distrik Dlab III sehingga apapun permasalahan atas kebun ini seperti di abaikan pihak Distrik.

Sebaiknya tim pemeriksa internal harus segera dan serius turun kelokasi areal borongan Tanaman ulang dan pembibitan yang di duga bannyak menuai masalah dan Memanfaatkan fasilitas milik Negara baik pengadaan karyawan , tanah ,air hingga arus listrik pembibitan kacangan yang penting lagi antisipasi sepak terjang TR .Nababan sebagai pemain lapangan yang mulai jadi sorotan Media" tegas Darwin.

Saat hal ini ingin di pertanyakan kepada APK Nanda di ketahui masih tugas luar, sedang Manager Klaji Sangap harianja belum dapat di konfirmasi. (ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini