Bersinergi Dukung Pembangunan IKN, Polda Kaltim Tandatangani MOU dengan TNI AL Balikpapan dan KSOP Balikpapan | Media Sergap -->

Bersinergi Dukung Pembangunan IKN, Polda Kaltim Tandatangani MOU dengan TNI AL Balikpapan dan KSOP Balikpapan

 Bersinergi Dukung Pembangunan IKN, Polda Kaltim Tandatangani MOU dengan TNI AL Balikpapan dan KSOP Balikpapan


📆 Selasa, 31-Okt-2023_🕑 11.21 WIB


Balikpapan - Kaltim [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Polda Kaltim, Pangkalan TNI AL Balikpapan, dan KSOP Balikpapan resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas pengamanan perairan, sebagai upaya mendukung pembangunan Ibu Kota Negara Kalimantan Timur (IKN), Senin (30/10/2023).

Penandatanganan MOU tersebut melibatkan Dirpolairud Polda Kaltim Kombes Pol Pahala H.M. Panjaitan, S.I.K., M.Si,  Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kolonel Laut (P) Dr. Hendriman Putra, S.H., Str.Han., Mtr.Hanla, M.M., M.Sc, dan Capt. Bharto Ari Raharjo, M.Si, selaku Pembina Tk.I di Kantor KSOP Balikpapan.

MOU ini mencerminkan komitmen bersama dalam menghadapi tantangan pengamanan perairan yang semakin kompleks dan meningkatkan kerjasama antarinstansi yang terlibat. Dengan penandatanganan ini, diharapkan akan terjadi peningkatan koordinasi, pertukaran informasi, serta sumber daya antara Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Pangkalan TNI AL Balikpapan, dan KSOP Balikpapan.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., menyatakan bahwa MOU ini merupakan langkah konkret dalam mengamankan perairan sekitar Kalimantan Timur, yang sangat relevan dengan pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

"Kami akan bekerja sama untuk menjaga keamanan perairan guna mendukung pembangunan IKN yang menjadi proyek strategis bagi negara," katanya. (Fahrul Ichsan)

(Sumber: Humas Polda Kaltim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini