Polda Kaltim Ikuti Latihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Secara Virtual | Media Sergap -->

Polda Kaltim Ikuti Latihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Secara Virtual

 Polda Kaltim Ikuti Latihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata Secara Virtual


📆 Selasa, 07-Nov-2023_🕑 07.33 WIB


Balikpapan - Kaltim [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Satgas OMB Polda Kaltim yang dihadiri oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si, Didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs, Mujiyono, SH, M.Hum, Irwasda Polda Kaltim, Karo Ops Polda Kaltim mengikuti Latihan Olah Strategi OMB 2023-2024 Secara virtual di Rupatama Polda Kaltim, Senin (06/11/2023).

Selain Pejabat Utama, kegiatan ini diikuti oleh Kasatgas, Kasubsatgas OMB 2023-2024 Polda Kaltim bersama Operator dan diikuti juga secara virtual Kasatgasopsres OMB 2023-2024 dan Pejabat Utama Polres Jajaran yang secara langsung mendapat pelatihan dari Asops Kapolri Irjen Pol Drs. Verdianto I Bitticaca, M.Hum.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K, MT, menjelaskan, pelatihan ini dilakukan guna memantapkan kemampuan semua level, dari level strategi, manajerial dan level taktikal. Untuk level strategi itu adalah pimpinan, level manajerial kalau ditingkat pusat ada Kasatgas, dan taktikal adalah Kasubsatgas dan pelaksana lainnya.

"Jadi semua mengakomodir, mengkolaborasi latihan dari level strategi, manajerial dan taktikal" ujarnya.

Kabid Humas pun menjelaskan, perbedaan pelaksanaan Operasi Mantap Brata pada tahun ini dengan lima tahun lalu yakni pada tahun ini ada latihan olah strategi yang mengolaborasikan semua level. Dengan hal tersebut, kata Kombes Yusuf, bisa meningkatkan kemampuan semua level yang nantinya bisa mengoptimalkan pelaksanaan Operasi Mantap Brata. (Fahrul Ichsan)

(Sumber: Humas Polda Kaltim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini