-->




Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Persiapan Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden RI Ke IKN Nusantara

 Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Persiapan Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden RI Ke IKN Nusantara


📆 Rabu, 17-Jan-2024_🕑 15.48 WIB

PENAJAM • KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Dalam rangka kunjungan Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo (Jokowi) di wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Jajaran TNI-Polri melaksanakan gelar Apel Pasukan dalam rangka persiapan Pengamanan Very Very Important Person (VVIP) yang dilaksanakan di Lapangan Mangga Dua, Desa Bukit Raya Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Selasa, (16/01/2024). 

Danrem 091/ASN Brigadir Jenderal TNI Yudhi Prasetiyo memimpin jalannya apel di dampingi Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol. Dedi Suryadi, S.I.K., M.Han., yang dilaksanakan sekitar pukul 14.00 wita. Sementara Komandan Yonif/600 Modang Mayor Inf. Bambang Prasetyo bertugas sebagai komandan apel. 

“Saya menyampaikan kebanggaan pada kita semua, dalam beberapa bulan belakangan ini kita sudah melakukan kegiatan kunjungan pengamanan RI 1 dan di awal tahun 2024 ini kita akan melakukannya bersama kembali. Kita semua prajurit TNI-Polri serta seluruh aparat di Kalimantan Timur ini menjadi prajurit yang sangat bisa diandalkan dalam melaksanakan kegiatan pengamanan ini,” kata Brigadir Jenderal Yudhi saat memimpin apel.

Dalam arahannya Danrem menekankan, untuk masing – masing titik atau plot agar dapat melaksanakan pengamanan dengan penuh tanggung jawab dan fleksibel.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh personel dapat langsung meninjau lokasi pengamanan dan tetap memperhatikan faktor keamanan.

“Selamat bertugas dan semoga apa yang kita lakukan aman dan lancar, dan menjadi kebanggan IKN yang kita cintai,” ucapnya. (Fahrul Ichsan)

(SUMBER: HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini