-->




Pesan Bupati Toba Saat Buka MTQ XIX: “Melalui MTQ Kita Semakin Cinta Pada Pencipta”

Pesan Bupati Toba Saat Buka MTQ XIX: “Melalui MTQ Kita Semakin Cinta Pada Pencipta”

📆 Jum’at, 10-Mei-2024_🕑 17.29 WIB

Silaen • Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XIX Tingkat Kabupaten Toba Tahun 2024 digelar selama 3 hari, terhitung sejak 10-12 Mei 2024 di Mesjid Ad-Dakwah Silaen, Kecamatan Silaen. 

Ketua MUI Toba, H.J Efendi Samosir dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tema MTQ Tahun ini adalah Al-Qur'an di hati kita semua, Dibaca, Dihafal, Dihayati dan Diamalkan.

“Hidup ini adalah perjalanan, Al-Qur'an adalah panduan dalam perjalanan. Wajib bagi Umat Islam memahami Al-Qu'ran,” katanya. 

Sementara DR. Wanton Naibaho, S.Sos, M.Pd sebagai Kepala Kantor Kemenag Toba menyampaikan apresiasi terhadap Bupati Toba, Poltak Sitorus atas perhatiannya terhadap Umat Muslim di Kabupaten Toba.

“Kita pantas apresiasi Bupati, karena sejak Bapak menjadi Bupati, kami dari Kemenag sangat merasakan dukungan Pak Bupati. Seperti hari ini, meski libur Pak Bupati dan Jajarannya juga menyempatkan diri untuk hadir. Ini adalah penghargaan besar bagi kami Umat Muslim,” katanya

“Pak Bupati pernah bilang kepada Menteri Agama, bahwa Kabupaten Toba adalah simbol kerukunan umat beragama di Indonesia. Toba semakin dikenal karena ucapan Pak Bupati. Kabupaten Toba sangat rukun. Tetapi kita tidak boleh lengah, kita harus tetap jaga kerukunan ini,” lanjutnya. 

Sementara Bupati Toba, Poltak Sitorus dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesungguhnya tingginya toleransi beragama di Kabupaten Toba adalah Anugerah. 

“Tingginya toleransi di Toba ini adalah anugerah, kita dianugerahkan hati yang baik dari semua masyarakat Toba,” katanya mengawali sambutan. 

Beliau menyampaikan bahwa Pemkab Toba akan membantu setiap program Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an

(LPTQ), terutama MTQ, sebab MTQ merupakan kegiatan yang melahirkan anak-anak yang unggul dan membantu anak-anak kita untuk melawan Gadget.

Bupati Poltak Sitorus berharap MTQ akan membuat anak-anak semakin mencintai Penciptanya

“Harapan kita, melalui MTQ ini anak-anak menjadi anak-anak yang cinta Penciptanya. Semua peserta akan menjadi Pemenang, jikapun tidak juara 1, 2 dan 3, tetapi yang paling utama menjadi Pemenang dalam Iman. Atas nama Pemerintah kami ucapkan selamat atas terselenggaranya MTQ Ke-19 Tingkat Kabupaten Toba,” katanya mengakhiri sambutannya. 

Usai menyampaikan sambutan, Poltak Sitorus bersama Kapolres Toba, Ketua MUI, Ketua Panitia, dan Tokoh lainnya memukul Bedug sebagai Simbolis Pembukaan MTQ XIX Tingkat Kabupaten Toba secara resmi. MTQ kali ini diikuti 200 peserta dan turut dihadiri pengurus BKAG Kabupaten Toba. (DS)

(Sumber: MC Toba /Kominfo)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini