-->




Sekaitan LKPJ Bupati Toba, DPRD Kabupaten Toba Kunjungan Lapangan di Habornas

Sekaitan LKPJ Bupati Toba, DPRD Kabupaten Toba Kunjungan Lapangan di Habornas

📆 Senin, 06-Mei-2024_🕑 18.48 WIB

Habinsaran•Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Tim DPRD Kabupaten Toba dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi tiga Kecamatan yaitu Kecamatan  Habinsaran, Borbor dan Nassau melakukan kunjungan lapangan guna pengumpulan keterangan pada Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Toba T.A 2023.

Sebelumnya Anggota DRPD Kabupaten Toba dari Dapil IV Darusman Silaen (Ketua) didampingi  Anggota Henri Polamarisi Simanjuntak, Usden Sianipar dan Ritcard Lubis melakukan pertemuan di Kantor Camat Habinsaran, Parsoburan, Senin (06/05/2024).

Pada pertemuan tersebut dihadiri Camat Habinsaran Mangisar Panjaitan, Camat Nassau Lamhot Pane, perwakilan Camat Borbor, perwakilan Perangkat Daerah, Kepala Desa, Lurah dan Pimpinan Puskesmas setempat.

Darusman Silaen selaku Ketua Tim menyampaikan kegiatan ini untuk mengawasi segala pekerjaan yang  dilaksanakan T.A 2023 di Daerah ini.

"Sesudah pertemuan langsung ke lapangan untuk melihat mana pelaksanaan pekerjaan yang kurang bagus. Untuk itu Dinas terkait PUTR yang mencakup bangunan segera dibagusin kalau ada yang kurang, begitu juga dengan pembangunan jalan diharapkan agar bagus di Habornas ini," katanya sembari menambahkan perhatian bidang lainnya seperti pertanian dan pendidikan.

Ia pun menyebut darah tiga Kecamatan yang dikenal dengan sebutan Habornas ini adalah daerah terpencil yang butuh pembangunan terutama infrastuktur jalan seperti di Desa Lumbangaol, Panamparan, Lumbanlintong dan Lumbanbalik.

Selanjutnya secara bergantian Anggota lainnya Pola Simanjuntak, Usden Sianipar dan Ritcad Lubis meminta kerja sama dari Kepala Desa /Lurah untuk membantu menyampaikan apa-apa pekerjaan yang kurang pada T.A 2023.

Bahkan Usden Sianipar pada kesempatan ini menyampaikan peranan penting lembaga DPRD dalam penganggaran dan pengawasan.

Seusai pertemuan dan dialog di Kantor Camat Habinsaran, Tim DPRD beserta Dinas terkait melakukan kunjungan lapangan.

Lokasi pertama adalah melihat hasil pekerjaan Drainase Doloksae sepanjang ±120 meter di Kelurahan Parsoburan Tengah dengan Pagu Anggaran sebesar Rp. 150 juta.

Dilokasi, Anggota DPRD, Ritcad Lubis menyoroti  hasil pengerjaan finishing kurang rapi dikerjakan kontraktor. Ia menilai pekerja atau tukang kurang kompeten.

Kemudian tim juga meninjau sejumlah proyek rehab bangunan sekolah di Kecamatan Nassau didampingi perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Toba. (DS)

(Sumber: MC Toba /Kominfo)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini