Pemkab Toba Ikut Bersuka Cita Atas Pesta Parompuan dan HUT Ke-143 Gereja HKBP Balige | Media Sergap -->

Pemkab Toba Ikut Bersuka Cita Atas Pesta Parompuan dan HUT Ke-143 Gereja HKBP Balige

Pemkab Toba Ikut Bersuka Cita Atas Pesta Parompuan dan HUT Ke-143 Gereja HKBP Balige 

๐Ÿ“† Minggu, 16-Juni-2024_๐Ÿ•‘ 23.38 WIB

Balige • Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Bupati Toba, Poltak Sitorus, menyampaikan bahwa  Pemerintah Kabupaten Toba turut bersuka cita sekaligus mengucapkan selamat merayakan Pesta Parolopolopon (Perubahan) Seksi Parompuan, Oikumene Inklusif, Pesta Gotilon dan Ulang Tahun 143 Tahun Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Balige yang digelar di Halaman Gereja HKBP Balige, Minggu (16/06/2024).

Pada kesempatan ini Bupati Poltak Sitorus menyebutkan HKBP telah melakukan reformasi sosial yang dicatat sejarah membuat peradaban semakin terdepan bagi masyarakat di Daerah ini.

“Bagi saya perempuan adalah kekuatan yang tidak dapat digoyahkan,” kata Poltak Sitorus sembari menceritakan sekilas perjuangan dari Ibu yang melahirkan beliau.

“Untuk itu kita bersyukur untuk perempuan yang memberikan segalanya bagi kita,” lanjutnya.

Ia pun melanjutkan bersaksi atas kebaikan Ibu dan Abangnya Polin Sitorus. Polin Sitorus juga hadir di acara ini serta memberikan bantuan bagi Gereja HKBP Balige.

Di masa Pemerintahannya, Bupati Toba, Poltak Sitorus mengungkapkan atas nasehat Polin Sitorus agar melakukan Perbaikan dalam Pemerintahan. Diantaranya tidak ada satu rupiah pun dalam pengangkatan para Pejabat PNS di Kabupaten Toba ini dan tidak mencampuri urusan Proyek.

Kepada warga Jemaat, beliau tidak lupa mengajak agar mendukung Pemerintah Kabupaten Toba untuk terus memperbaiki berbagai hal yang masih kurang khususnya selama masa Pemerintahannya yang hanya 3,5 Tahun dimana ada 2 Tahun mengalami Covid-19.

“Ayo Pature Torus Torus Pature," katanya mengajak warga Jemaat yang hadir.

Acara Gereja yang disebut Parmingguon Bernuansa Gondang Batak ini mengusung Tema : HKBP Proaktif Menghadirkan Kebaikan Allah Bagi Semua (Matius 5:45) Sub Tema : Parompuan HKBP Balige Inklusif Kepada Sesama Manusia dan Ciptaan Sebagai Cerminan Kasih Kepada Tuhan Yesus.

Untuk Topik Minggu: “Mangolu Dibagasan Haporseaon, Ndada Dibagasan Na Marnida (2 Korint 5:6-10)

Diketahui Gereja HKBP Balige “lahir” pada tanggal 10 Juni 1881.

Sebagai mana dilaporkan Ketua Panitia E. Lisbet Mariani Situmorang bahwa tujuan acara ini adalah menampilkan peran serta kaum perempuan dan apa yang bisa diberikan sesuai talenta masing-masing sebagai Ibu atau Parompuan di Gereja. Sebelumnya sudah digelar berbagai kegiatan lomba dan seminar.

Turut hadir Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan, Pdt. Same Siahaan, S.Th, para Pendeta serta Penatua Gereja, Ketua TP-PKK Ny.Rita Marlina Poltak Sitorus, Sekda Augus Sitorus, Ketua DWP Ny.Irma Augus Sitorus, dan sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah. (DS)

(Sumber: © MC Toba /Kominfo)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini