Dengarkan Keluhan Masyarakat, Polsek Sepaku Hadiri Acara Sosialisasi di Pengadilan Negeri Penajam | Media Sergap -->

Dengarkan Keluhan Masyarakat, Polsek Sepaku Hadiri Acara Sosialisasi di Pengadilan Negeri Penajam

Dengarkan Keluhan Masyarakat, Polsek Sepaku Hadiri Acara Sosialisasi di Pengadilan Negeri Penajam


📆 Rabu, 10-Juli-2024_🕑 22.38 WIB

PPU • KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Polsek Sepaku turut serta dalam acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh Pengadilan Negeri Penajam. Acara tersebut diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan hukum bagi petugas kepolisian serta unsur masyarakat lainnya di wilayah hukumnya, Rabu,(10/7/2024).

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Gedung Pengadilan Negeri Penajam tersebut dihadiri oleh para pejabat dan anggota Polsek Sepaku. Materi yang disampaikan dalam acara ini meliputi proses hukum, tata cara pengadilan, serta peran dan fungsi Pengadilan Negeri dalam penegakan hukum di Indonesia terutama di wilayah hukum Polsek Sepaku.

Kapolsek Sepaku, AKP Kasiyono, S.H. mengungkapkan pentingnya kehadiran Polsek Sepaku dalam acara sosialisasi ini. "Terimakasih untuk semuanya, dengan adanya kegiatan ini saya sangat mengapresiasi karena kehadiran tim pengadilan negeri ini sangat membantu untuk memberikan sosialisasi dengan materi materi yang mungkin belum ada yang kita pahami termasuk dari kecamatan seperti kades dan lurah yang ada di wilayah Sepaku,saya berharap dengan adanya sosialisasi ini kita saling berdiskusi tentang permasalahan yang ada di wilayah Sepaku seperti masalah yang ada di SPAM Kelurahan Sepaku yang tidak kunjung selesai,maka dari itu dengan adanya sosialisasi ini saya berharap untuk para kades dan lurah perwakilan dari desa-desa nya sampaikan keluh kesahnya disini, diskusi bersama sama untuk menyelesaikan masalahnya yang ada di desa-desa nya".ujar AKP Kasiyono.

Selain itu, kehadiran Polsek Sepaku dalam sosialisasi ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dengan lembaga peradilan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Dengan pemahaman yang lebih baik tentang proses hukum, kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dalam menangani kasus-kasus hukum," tambahnya.

Acara sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua peserta, termasuk anggota Polsek Sepaku, dalam menjalankan tugasnya sehari-hari di lapangan. Ke depannya, Polsek Sepaku berkomitmen untuk terus berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan hukum dan pelayanan kepada masyarakat. (Fahrul Ichsan)

(SUMBER: ©HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini