-->

Polsek Kualuh Hulu Beri Pengamanan Rapid Test Petugas KPPS dan Linmas PPS

mediasergap.com | LABURA - KPU Kabupaten Labuhanbatu Utara bekerjasama dengan petugas medis dari Klinik Kasih Ibu Medan menyelenggarakan rapid test bagi anggota KPPS dan Linmas PPS yang berada di wilayah dua (2) Kecamatan yaitu Kecamatan Kualuh Hulu dan Kecamatan Kualuh Selatan yang dilaksanakan secara bersamaan. 

Untuk wilayah Kecamatan Kualuh berlangsung di SDN 115466, Lingk. II A Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Senin (16/11/2020), pelaksanaan rapid tes dimulai sejak pagi pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan surat Kapolsek Kualuh Hulu nomor: Sprin/211/XI/PAM.3.3/2020 tanggal 16 November 2020. Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH mengatakan," guna kelancaran kegiatan tersebut pihaknya melakukan pengamanan jalannya rapid test.

Saat dikonfirmasi awak mediasergap.com via WhatsApp dikatakan olehnya," kegiatan ini merupakan langkah awal untuk memastikan kondisi anggota KPPS dan Linmas PPS selaku penyelenggara Pemilu dalam keadaan sehat, bebas dari ancaman virus Covid-19," katanya.

"Untuk petugas PPS dan Linmas PPS di Kecamatan Kualuh Hulu ada 1.620 orang yang pada hari ini melaksanakan rapid test dengan standar protokol kesehatan," ujar Kapolsek Sahrial Sirait SH MH.

"Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Kualuh Selatan terdiri dari petugas KPPS dan Linmas PPS berjumlah 1.431 orang," tambahnya.

Kapolsek AKP Sahrial Sirait SH MH berharap, pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi kali ini dapat terselenggara dengan aman, damai dan sejuk seperti Pemilu periode sebelumnya.

"Meskipun di tengah wabah Covid-19, diimbau kepada masyarakat selalu waspada dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbau Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH.

Turut hadir dalam kegiatan pengamanan Rapid test petugas KPPS dan Linmas PPS untuk wilayah Kecamatan Kualuh Hulu, Plt Camat Kualuh Hulu Suwedi, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH, Ketua PPK Kualuh Hulu Agus Prayetno, 8 orang petugas medis dari Klinik Kasih Ibu Medan dan peserta petugas KPPS dan Linmas PPS sekecamatan Kualuh Hulu serta petugas pengamanan dari Personel Polsek Kualuh Hulu IPDA Rizlan, AIPTU Rahmadi, AIPDA Poniran.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Kualuh Selatan turut hadir dalam kegiatan Rapid test yaitu Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH,  Ketua PPK Kualuh Selatan Sumarno, 8 orang petugas medis dari Klinik Kasih Ibu Medan (petugas Rapid test), serta peserta petugas KPPS dan Linmas PPS. Turut hadir dalam pengamanan kegiatan Rapid test personel Polsek Kualuh Hulu IPDA Rizlan, AIPTU Dedi Usnardi dan AIPDA Raja Husein Siregar.

Kegiatan Rapid test yang dilaksanakan KPUD Labuhanbatu Utara berlangsung aman, lancar dan tertib.(Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini