-->




Lantik 54 Pejabat Eselon III, Bupati Sergai Tanamkan 5 Pesan

Bupati H.Darma Wijaya ketika melantik 54 pejabat eselon III di aula Disdik di Sei Rampah. (Foto: ist)

mediasergap.com | SERGAI - Mutasi dan rotasi, hal yang lumrah dilakukan dalam suatu organisasi pemerintahan, sebagai upaya yang dilakukan untuk menempatkan aparatur yang mempunyai kompetensi, semangat kerja, loyalitas serta memberikan penyegaran di lini-lini strategis.

Mutasi ini dilakukan untuk mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati dalam mewujudkan visi Serdang Bedagai (Sergai) yang mandiri, sejahtera dan religius.

Hal ini dikatakan Bupati Sergai H. Darma Wijaya dalam sambutannya usai melantik 54 pejabat Administrator (Eselon III) di lingkungan Pemkab Sergai, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai Sei Rampah juga pelantikan perdana di era kepemimpinannya, Selasa (20/04/21)

"Atas nama pribadi dan Pemkab Sergai, saya ucapkan selamat. Semoga amanah atas jabatan yang diberikan oleh negara di pundak saudara, dan diharapkan dapat dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Hal ini penting untuk dipahami dan jiwai, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” kata Bupati.

Kepada Pejabat Eselon III yang baru dilantik, Bupati Darma Wijaya berharap dapat mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya.

Bupati yang didampingi Wabup H.Adlin Umar Yusri Tambunan, juga menyampaikan beberapa pesan penting yang harus diingat dan dicamkan, dalam melaksanakan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sergai yaitu; 

Pertama, segera mengenali dan beradaptasi dengan institusi di OPD yang baru, serta meningkatkan akselerasi kinerja untuk mencapai visi Kabupaten Sergai.

Kedua, mampu menggali potensi disetiap wilayah, serta melakukan langkah-langkah inovatif dalam melakukan proses pelayanan dan pembangunan kecamatan, khususnya dalam melaksanakan penanganan Covid-19. 

Ketiga, mempercepat pencapaian target kinerja utama yang melekat pada fungsi jabatan yang diemban. 

Keempat, melaksanakan efisiensi dalam penggunaan anggaran.

Kelima, memprioritaskan program/kegiatan yang berkontribusi langsung pada pencapaian target kinerja.

“Kepada tim penilai kinerja, saya tugaskan untuk memantau secara khusus kinerja Pejabat Administrator yang baru saja dilantik, dan melakukan evaluasi atas kinerja 3 (tiga) bulan pertama dan melaporkan kepada saya,” pinta Bupati Sergai. 

Ke-54 Orang Pejabat Administrator yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Serdang Bedagai Nomor. 288/18.33/Tahun 2021 yaitu; Batara Rival Harahap Sekretaris Dinas Pendidikan  (Disdik) Sergai dimutasi sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, M. Syafransyah Putra Nasution (mantan Kabag Umum) dimutasi sebagai Sekretaris Disdik Sergai, Rico Ebtian Camat Sipispis diangkat sebagai Kabag Umum Setdakab Sergai, Muhammad Hidayat Tambunan sebagai Pj. Camat Sipispis, Samuel Eka Putra Suparyono, sebagai Kabid Lintas Perhubungan.

Selanjutnya, Mahbubin Nasiri Harahap sebagai Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional, Rorizky Ritonga sebagai Kabid Politik Dalam Negeri dan Kewaspadaan Nasional, Jefri Dwi Atlas Siregar sebagai Kabid Penanaman Modal, Yani Aisyah Nasution Sekretaris Dinas PMP2TSP, Sariful Azhar sebagai Sekretaris Inspektorat, Rosdelimawati sebagai Kabag Perekonomian, Hotbin Sinurat sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Rudi Anto Siagian sebagai Sekretaris Perkim (Perumahan/Pemukiman), Samsul Sijabat, sebagai Kabag Perencanaan dan Keuangan.

Kemudian Muhammad Khairi sebagai Camat Tebing Syahbandar, Syahrizal sebagai Camat Bandar Khalifah, Ingan Malem Tarigan sebagai Sekretaris Dinas Pertanian, Sutarman sebagai Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Pergerakan, Rahmat Suhendra Damanik sebagai Pj. Kabid Pengadaan dan Mutasi, Muhammad Fahmi sebagai Camat Perbaungan, Alfian Purba sebagai Pj Camat Dolok Merawan, Maratua sebagai Kabid Pembukuan dan Pelaporan, Ahmad Yunus sebagai Kabid Kebijakan, Pelaporan dan Pengaduan, Kurniawan Hendratmoko sebagai Pj Kabid Pelayanan Perizinan. 

T. Amri Zulfikar Nong sebagai Kabid SDM dan Pengelolaan Hasil Perikanan, Julinar sebagai Kabid Konsumsi dan Keamanan, Juniar Marolop Gultom sebagai Kabag Program dan Keuangan Sekretariat DPRD, Richard Humisar Parulian Nainggolan sebagai Camat Sei Bamban, Andy Akbar Perdana sebagai Pj Sekretaris Kecamatan Tebing Tinggi, Jurna Elvida sebagai Irban Wilayah I, Syafruddin sebagai Camat Pegajahan, Elmiati sebagai Pj. Camat Tanjung Beringin, Khairul Hakim sebagai Sekretaris Camat Sei Rampah.

Dahlan Siregar sebagai Kabid Perumahan, Raja Parhamanan Harahap sebagai Kabid Perencanaan Pembangunan Sosial Budaya, Nur Asiah sebagai Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Nonformal, Roma Dame Uli Pasaribu sebagai Kabid Kesehatan Masyarakat, Nursaman sebagai Irban Pembantu Wilayah III, Onggung Purba sebagai Kabag Administrasi Pembangunan Setdakab Sergai, Rudy Irwansyah sebagai Sekretaris Dinas PUPR, Edy Syahputra sebagai Pj Camat Tebing Tinggi, Dewi Oktaviani Zein sebagai Sekretaris Kecamatan Pegajahan, Sujarwo sebagai Sekretaris Camat Teluk Mengkudu, Maryam sebagai Kabid Pembinaan SMP.

Samsudin Tarigan sebagai Kabid Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Sugianto sebagai Kabid Kepemudaan dan Olahraga, Fitrianti sebagai Kabid Pembinaan SD, Romian Parulian Siagian sebagai Kepala Bagian Kerjasama Setdakab Sergai, Rahayu sebagai Camat Teluk Mengkudu,Edi Suryanto sebagai Sekretaris Kecamatan Perbaungan, Diaz Aulya Hutabarat sebagai Sekretaris Kecamatan Tebing Syahbandar, Irmayanti sebagai Kabid Perindustrian, Fathorasi sebagai Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian dan yang terakhir Chairul sebagai Kabid Tanaman Pangan/Holtikultura. 

Hadir dalam pelantikan tersebut,  Ketua TP PKK Sergai Ny. Rosmaida, Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara, Ketua DWP Ny Uke Retno, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Rohaniawan dan Keluarga Pejabat Administrator yang dilantik. (andy/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini