Sambut Kunker Anggota DPR-RI Komisi II, Bupati Sergai Ajukan Proposal | Media Sergap -->




Sambut Kunker Anggota DPR-RI Komisi II, Bupati Sergai Ajukan Proposal

Bupati Darma Wijaya serahkan cenderamata dan usulan pembangunan, kepada Djarot Saiful Hidayat.(Foto: ist)

mediasergap.com | SERGAI - Setelah sebelumnya Pemkab Sergai dikunjungi Anggota DPR-RI dari Komisi I dan Komisi V, kembali Anggota DPR-RI dari Komisi I, Djarot Saiful Hidayat lakukan kunjungan kerja (kunker), yang disambut oleh Bupati Sergai Darma Wijaya di aula Sultan Serdang komplek kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (22/04/21).

Bupati Sergai Darma Wijaya menyebutkan, kalau kehadiran Djarot selaku Anggota DPR RI merupakan salah satu strategi pemerataan pembangunan di nusantara. Hal ini karena “cara jemput bola” seperti yang dilakukannya, mendukung terserapnya seluruh aspirasi masyarakat yang ada di Kabupaten Sergai.

"Kegiatan semacam ini merupakan aksi pemerintah pusat melalui anggota DPR RI untuk langsung turun ke bawah, melihat berbagai kebutuhan pembangu nan masyarakat. Aksi jemput aspirasi seperti yang dilakukan oleh Pak Djarot secara bottom-up, merupakan hal yang sangat diharapkan masyarakat Sergai. Kami tersanjung atas perhatian pemerintah pusat, dalam rangka menjaring segala aspirasi pembangunan yang sangat diperlukan masyarakat di wilayah Kabupaten Sergai,” kata Darma Wijaya.

Kemudian Bupati memaparkan visi Kabupaten Sergai, “Maju Terus”, merupakan bagian dari break-down dari visi pemerintah pusat, yaitu mewujudkan “Indonesia Maju” yang digagas oleh Presiden RI Joko Widodo. 

“Itikad kami yang termakhtub dalam visi tersebut adalah mandiri dalam berusaha, sejahtera dalam ekonomi dan religius dalam berkehidupan. Itulah wujud nyata yang sangat diharapkan dapat terealisasi di bumi Sergai,” katanya.

Masih lanjut Bupati, kehadiran Djarot sangat memberikan makna agar pembangunan yang dilaksanakan bisa terwujud dengan mudah serta dapat memberikan optimalisasi daya guna dan hasil guna dalam tatanan perbaikan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Bupati Darma Wijaya juga menekankan perlunya sinkronisasi dan konsultasi pembangunan, sebagai langkah strategis yang elegan. Langkah strategis tersebut mencakup pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM, peningkatan investasi dan penciptaan lapangan pekerjaan, reformasi birokrasi dan penggunaan anggaran yang tepat sasaran.

Djarot dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Pemkab Sergai, disebutnya lebih mementingkan peningkatan fasilitas pelayanan masyarakat, dibanding kantor Bupati Sergai. Baginya ini merupakan bentuk komitmen kerja yang sangat baik karena pada dasarnya pemerintah adalah pelayan masyarakat.

“Tentunya, Sergai sebagai sebuah kabupaten tidak bisa tumbuh sendiri, harus ada sinergi dengan pemerintah provinsi dan pusat. Integrasi Pemkab Sergai dan pemerintah pusat harus disinkronkan sesuai dengan visi misi pembangunan pemerintah pusat yang tertuang dalam Garis Besar Haluan Negara (GBHN),” paparnya.

Anggota DPR RI ini juga menyebutkan, di usianya yang ke-17 sejak mekar dari Kabupaten Deli Serdang, perubahan ke arah yang lebih baik sudah sewajarnya tampak di Kabupaten Sergai.

“Usia Sergai sudah terbilang remaja. Harus dipercantik atau dipinang biar makin cantik. Tentunya itu semua tidak bisa tumbuh sendiri, harus ada dukungan dari pihak lain untuk berkembang,” katanya.

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan cinderamata, serta proposal usulan kegiatan Pembangunan Kabupaten Sergai.

Turut hadir Sekdakab M. Faisal Hasrimy, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Kajari Sergai Donny Haryono Setyawan, Kakan Kemenang Zulkifli Sitorus, sejumlah Kepala OPD, para Asisten, Staf Ahli dan jajaran Forkopimda Sergai.(andy/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini