-->

Polres Tebing Tinggi Melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan Dalam Rangka Penegakan Prokes

mediasergap-TEBING TINGGI | Polres Tebing Tinggi Melaksanakan Operasi Yustisi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Penegakan Protokol Kesehatan 5-M dijalan Gatot Subroto (Simpang AMD) Kelurahan Lubuk Baru dan Kelurahan Pabatu Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, Jumat (11/03/2022).

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto menjelaskan kepada wartawan bahwa operasi ini berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 14 Tahun 2022 Tanggal 28 Februari 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Level 2 dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Kemudian berdasarkan Instruksi Gubsu Nomor 188.54/20/INST/2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam rangka Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara.

Termasuk dengan Instruksi Walikota Tebing Tinggi Nomor 188.45/4931 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam rangka Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Tebing Tinggi.

Pelaksanaan Operasi Yustisi di Pimpin oleh  Wakapolsek IPTU Mulyono dan Ps.Kanit Samapta AIPTU Junarko dengan melibatkan Petugas Polri 6 Personil, TNI 2 Personil dan Satpol-PP 2 orang.

Sasaran dari Operasi Yustisi adalah kepada masyarakat yang mengendarai R2, R3 maupun R4 dan pejalan kaki yang melintas yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan  5-M khususnya tidak memakai Masker dan Menghimbau untuk melaksanakan Vaksinasi serta mendownload Aplikasi Peduli Lindungi sebagai bukti bahwa sudah Vaksin Fase-1, Fase-2 dan Fase-3 (Booster).

Pelaksanaan Operasi Yustisi dalam rangka Perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) khususnya yang melintas dan ditemukan tidak menggunakan Masker sebanyak 10 orang.

Kemudian dilakukan Penindakan terhadap masyarakat  secara Tegas dan Humanis dengan memberi teguran  agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan Petugas memberikan MASKER untuk tetap dipakai dan tidak melakukan kesalahan berikutnya dan sebagai bukti sudah divaksin Petugas memberi saran agar mendownload aplikasi peduli lindungi apabila memiliki HP Android.  (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini