Kabar Gembira, "Pegawai Bergaji Di Bawah Rp. 3 Juta Akan Terima BSU Dari Pemerintah | Media Sergap -->

Kabar Gembira, "Pegawai Bergaji Di Bawah Rp. 3 Juta Akan Terima BSU Dari Pemerintah

✍️ Penulis : Mafrisa P  •  🗓️ Selasa, 05 April 2022
💻 Editor    : RE

mediasergap | JAKARTA

Selain memberikan Bantuan Langsung Tunai atau BLT untuk Minyak Goreng, Pemerintah juga akan memberikan BLT bagi Pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp. 3 Juta per bulan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menuturkan, Pemberian BLT Subsidi Upah ini akan menyasar setidaknya 8,8 Juta Tenaga Kerja.

“Ada arahan dari Bapak Presiden terkait dengan Program Bantuan Subsidi Upah dimana ini akan terus dimatangkan untuk 8,8 Juta Tenaga Kerja dengan gaji yang kurang dari Rp. 3 Juta. Dan ini sedang dimatangkan dan dalam waktu dekat ini akan diumumkan,” kata Airlangga dalam Konferensi Pers PPKM melansir newsbreak.id jaringan mediasergap, Selasa (05/04/2022).

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Airlangga juga menjelaskan per April 2022, Realisasi Anggaran Pemulihan Ekonomi telah mencapai Rp. 29,3 Triliun atau 6,4 % dari Alokasi sebesar Rp. 455,62 Triliun.

Selain itu, Anggaran Penanganan Kesehatan sudah digunakan sebesar Rp. 1,55 Triliun dan Anggaran Perlindungan Masyarakat sebesar Rp. 22,74 Triliun yang terdiri atas Sembako, Kartu Prakerja, BLT Desa dan Bantuan Pedagang Kaki Lima dan Penguatan Ekonomi, tutup Airlangga.


No comments:

Post a Comment

Berita Terkini