-->




Pelatih Herlin Djaenudin Minta Tim Bulu Tangkis Indonesia Tampil Berani Di SEA Games Vietnam

 ✍️Pewarta: Jetrin'S • 💻Editor: Retif • 🕘Pukul: 21.21 wib


Pelatih Herlin Djaenudin Minta Tim Bulu Tangkis Indonesia Tampil Berani Di SEA Games Vietnam


📰News » mediasergap ⚖️🇮🇩

Jakarta ⟩⟩ Tim Bulu Tangkis Indonesia untuk SEA Games Vietnam 2022 terus Mengoptimalkan Persiapan. Latihan dilakukan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Sektor Tunggal Putri yang dihuni oleh, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja dan Saifin Rizka Nurhidayah terus mematangkan teknik. Mereka didampingi oleh Pelatih Herlin Djaenudin.

"Anak-anak Tunggal Putri sudah Latihan Persiapan akhir untuk bertanding. Lebih banyak Game dan juga Sparing," kata Herlin dalam rilis PBSI, Rabu, 11 April 2022.

Menurut dia, Fokus Latihan untuk mengembalikan kondisi Para Pemain setelah pulang dari Kejuaraan Asia 2022 di Manila dan Libur Idul Fitri. "Lebih mematangkan Latihan Tekniknya," ujar Herlin.

Rencananya Tim Bulu Tangkis akan berangkat ke Vietnam pada Jum’at, 13 Mei 2022. Herlin menyebutkan kondisi Anak Asuhnya terus membaik. Selain itu, ia juga berkoordinasi dengan Pelatih Fisik untuk menjaga kebugaran jelang keberangkatan.

"Khusus untuk Gregoria, Putri KW, dan Stephanie yang turun di Kejuaraan Asia lalu, saya berharap mereka semakin percaya diri dan bisa mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri," kata Herlin.

Sementara itu, Putri KW mengaku senang terpilih dalam Tim SEA Games 2021. Ia bertekad akan tampil lebih berani dari sebelumnya.

"Yang pasti senang bisa terpilih Mewakili Indonesia di SEA Games. Ada tegang sedikit karena baru Pertama Main di SEA Games. Tetapi nanti di sana semangat tidak mau kalahnya sama mentalnya harus lebih berani lagi," kata Putri KW.

Tim Bulu Tangkis Indonesia mendapat Target menjadi Juara Umum SEA Games 2022 di Vietnam. Anggota Komite Eksekutif sekaligus Deputi I CdM Indonesia, Arlan Perkasa Lukman, menilai Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menghadapi tantangan besar.

Sebab di saat bersamaan, Tim Bulu Tangkis Indonesia juga harus mengikuti Piala Thomas dan Uber di Thailand. Meski demikian, Arlan Optimistis Indonesia dapat meraih hasil terbaik di Agenda Besar tersebut.

Menurut dia, Pelatnas PBSI sudah disiapkan tidak hanya untuk SEA Games tetapi juga untuk menatap jauh ke depan hingga Persiapan Olimpiade 2024. Ia berharap Timnas Bulu Tangkis bisa merebut Piala Thomas dan Uber dan menjadi Juara Umum di SEA Games 2022.

"Stok Pemain banyak dan Indonesia juga terus menghasilkan Atlet-Atlet Muda. Sehingga rasanya tidak kesulitan buat PBSI untuk mengeluarkan Atlet-Atlet terbaiknya," kata Arlan di Pelatnas PP PBSI, Jakarta, Selasa, 19 April 2022.

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini