-->




Patroli Polsek Tuntungan Sambangi Pedagang Pasar Simpang Selayang Sampaikan Pesan Kamtibmas

๐Ÿ“† Jum’at, 08-Juli-2022 [16.51]

Patroli Polsek Tuntungan Sambangi Pedagang Pasar Simpang Selayang Sampaikan Pesan Kamtibmas


MEDAN • SUMUT » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Polsek Medan Tuntungan Polrestabes Medan bentuk upaya yang dapat dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan para pedagang pasar sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. 

Anggota Polsek Medan Tuntungan dipimpin langsung oleh Kapolsek IPTU Christin Malahayati Simanjuntak bersama Anggota Piket lainnya melakukan Patroli Dialogis dengan pedagang Pasar Tradisional yang berada di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Tuntungan, Jum’at (08/07/2022).

Sasaran yang dijadikan Objek Patroli Dialogis diantaranya pasar Tradisional Simpang Selayang, Pasar Tradisional Pajak Melati dan Pasar Tradisional Simalingkar. 

Patroli ini sekaligus berusaha mengupayakan sambangi tempat-tempat keramaian yang dianggap rawan adanya tindak kejahatan sekaligus melakukan percakapan dialogis dengan pedagang pasar sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif.

Himbauan akan kewaspadaan terhadap tindakan di lingkungan masyarakat saat berbelanja di pasar sangat penting dilakukan oleh Pihak Kepolisian demi mencegah adanya niat kejahatan bagi pelaku yang ingin melakukan tindak kejahatan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda melalui Kapolsek Tuntungan, IPTU Christin Malahayati Simanjuntak, mengatakan diharapkan dengan adanya kegiatan sambang di lokasi keramaian, maka masyarakat akan merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas serta lebih dekat dengan Polisi sehingga komunikasi Lintas Personil dapat terjalin harmonis dalam kaitan pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif.

"Patroli Dialogis sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dan dengan kehadiran Pihak Kepolisian di tengah-tengah masyarakat mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah," tutur Kapolsek Tuntungan. (Iren)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini