-->




Kebersamaan Yang Indah Jemaat Gereja HKBP Pagaran Nauli, Pada Moment Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-77

📆Kamis, 18-Agustus-2022 [21.20]


Kebersamaan Yang Indah Jemaat Gereja HKBP Pagaran Nauli, Pada Moment Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-77


Medan • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Hari ini seluruh masyarakat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan RI yang Ke-77, Tema Peringatan HUT RI Ke-77 pada tahun ini yakni Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Di Hari Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus setiap tahunnya, sesuai tradisinya" berbagai pelaksanaan acara hiburan selalu dilakukan masyarakat Indonesia untuk memeriahkannya, Seperti event perlombaan dan kegiatan acara pertunjukan hiburan lainnya, yang tujuannya dapat menghibur hati masyarakat bangsa Indonesia.

Moment penyelenggaraan perayaan HUT Kemerdekaan RI, yang ke-77 Tahun 2022 ini juga tidak ketinggalan diselenggarakan oleh seluruh jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pagaran Nauli Resort Medan Millenium, pada hari Rabu (17/08/2022) dan pelaksanaannya bertempat di Gedung Wisma Taman Sari Medan, pelaksanaan rangkaian acara pentas tari seni budaya ini dimulai sejak pukul 18.00 wib" yang diawali tampilan tarian dari seluruh anak sekolah minggu, dengan lengkap memakai ulos membawakan tarian tortor batak diatas panggung.

Sesuai informasinya pada perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tahun ini, Gereja HKBP memang telah mengagendakan akan menyelenggarakan pentas seni tari budaya batak, dimana pelaksanaannya dilakukan bertepatan pada hari Proklamasi HUT Kemerdekaan RI.

Berbagai variasi tari kesenian batak yang disuguhkan oleh jemaat mulai dari anak sekolah minggu, remaja dan dewasa sungguh menghibur seluruh hadirin serta tamu undangan.

Tampak suasana acara perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-77" yang diselenggarakan jemaat Gereja HKBP Pagaran Nauli pada tahun ini tidak kalah meriahnya dengan tahun sebelumnya, dimana  antusias para peserta yang tampil dalam acara ini sungguh besar dengan penuh rasa kebanggaan melalui semangat HUT Kemerdekaan RI.

Salah seorang Jemaat HKBP Pagaran Nauli' bernama Parlindungan Hutabarat" yang ikut serta di acara seni budaya tersebut, saat dikonfirmasi redaksi media sergap berkaitan dengan penyelenggaraan pentas tari dan seni budaya batak oleh Jemaat HKBP Pagaran Nauli, yang dilaksanakan tepat pada perayaan HUT Kemerdekaan ini mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dan kagum, terlebih pelaksanaannya berjalan dengan sukses.

Namun yang lebih terpenting makna dari pelaksanaan acara pentas tari dan seni budaya batak ini, adalah satu wujud kebersamaan jemaat yang erat yang berlandaskan kasih anugerah dari Tuhan, sehingga semuanya acara dari awal sampai selesai terlaksana dengan baik dan lancar. Tentu ini menjadi satu sejarah yang membanggakan bagi seluruh jemaat HKBP Pagaran Nauli Resort Medan Millenium, pada pelaksanaan pentas tari dan seni budaya batak dihari HUT Kemerdekaan RI Ke-77 melalui semangat Merah Putih. (Redaksi)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini