Indahnya Kebersamaan Jemaat Gereja HKBP Melati, “Pada Moment Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77” | Media Sergap -->

Indahnya Kebersamaan Jemaat Gereja HKBP Melati, “Pada Moment Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77”

📆Kamis, 18-Agustus-2022 [08.33]


 Indahnya Kebersamaan Jemaat Gereja HKBP Melati, “Pada Moment Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77”


Medan - Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Hari ini seluruh masyarakat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan RI yang Ke-77, Tahun ini Tema Peringatan HUT RI yakni “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Di Hari Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, sesuai tradisinya, berbagai pelaksanaan acara hiburan selalu dilakukan masyarakat Indonesia untuk memeriahkannya, Seperti event pertandingan olah raga, perlombaan permainan dan sebagainya yang maknanya bertujuan menghibur hati masyarakat Indonesia.

Moment Penyelenggaraan Perayaan HUT Kemerdekaan RI, yang Ke-77 Tahun 2022 ini juga tidak ketinggalan diselenggarakan oleh seluruh Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Melati Helvetia Medan, Rabu (17/08/2022), bertempat dihalaman Gereja HKBP Melati dan acara perlombaan dimulai pada pukul 12.00 wib.

Dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, tampak sedikit berbeda dibanding tahun sebelumnya, yakni" dalam kategori variasi bentuk perlombaan jasmani yang dilaksanakan, dimana tahun ini jumlah bentuk perlombaannya lebih kompetitif" selain itu banyak bentuk perlombaannya dilakukan dengan kerja sama yakni' tim, dan setiap tim mewakili Sektor Jemaatnya (weyk).

Berbagai permainan yang disuguhkan oleh Panitia HUT antara lain" Make Up wajah, Memindahkan Bola, Makan Kerupuk, Estafet Karet dalam Tepung, Estafet Air, Estafet Tepung, Lomba Berjoged dan berbagai lainnya.

Tampak suasana HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Gereja HKBP Melati" tahun ini tidak kalah meriahnya dengan tahun yang lalu, dimana antusias Jemaat sangat bergembira ria dan penuh kebahagiaan, meskipun terik matahari terasa begitu menyengat, namun itu tidak mengurangi rasa semangat kemerdekaan seluruh peserta yang hadir dan Jemaat yang hadir untuk ingin menyaksikan perlombaan tersebut.

Dari salah seorang Jemaat" peserta yang ikut perlombaan dari Sektor (weyk) 1-2," Edi Dolok Saribu ketika diwawancarai Redaksi Media Sergap seputar kegiatan perlombaan antar Sektor (weyk)" berkaitan pada Moment memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 ini mengatakan, bahwa dirinya sangat berbahagia serta bangga selaku Warga Masyarakat Bangsa Indonesia, dan setiap tahunnya ikut memeriahkan perayaan 17 Agustus di berbagai tempat, dan tidak ketinggalan pada kesempatan HUT Kemerdekaan tahun ini, dimana" Gereja HKBP Melati terus dengan melaksanakan tradisi perayaannya, dalam event perlombaan berbagai hiburan seperti yang sedang dilaksanakan saat ini. Dan ujarnya lagi" sebagai Jemaat Gereja HKBP Melati, ia sangat mengapresiasi kinerja Panitia Pelaksana yang telah berupaya dengan maksimal tanpa lelah, sehingga penyelenggaraan perlombaan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Hingga waktu perlombaan pun usai, namun semua perlombaan dapat terlaksana tanpa ada kendala, sekalipun pertandingan dilakukan dibawah terik matahari namun semangat juang ke Kristenan para peserta lomba sedikitpun tidak kendor, bisa dikatakan" bahwa moment HUT Kemerdekaan RI Ke-77 ini seakan memberikan motivasi yang besar untuk mencapai kemenangan, dan yang lebih terpenting adalah makna dari peringatan HUT Kemerdekaan ini, tentunya kita sebagai Warga Negara Indonesia diwajibkan mengenang sejarah perjuangan pahlawan bangsa, semoga itu dapat tercermin dalam jiwa kebangsaan para penerusnya. Salam Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia. (rait)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini