Pemerintah Desa Pangunjungan Melaksanakan Kegiatan Gotong Royong dan Sekaligus Penyaluran BLT DD Bulan Juli, Agustus T.A 2022 | Media Sergap -->

Pemerintah Desa Pangunjungan Melaksanakan Kegiatan Gotong Royong dan Sekaligus Penyaluran BLT DD Bulan Juli, Agustus T.A 2022

 📆Senin, 22-Agustus-2022 [16.23]

Pemerintah Desa Pangunjungan Melaksanakan Kegiatan Gotong Royong dan Sekaligus Penyaluran BLT DD Bulan Juli, Agustus T.A 2022


Habinsaran Toba • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pangunjungan Kecamatan Habinsaran Kabupaten Toba. Penyaluran yang dilaksanakan di Kantor Desa Pangunjungan, Senin 22 Agustus 2022 ini merupakan Penyaluran pada Tahun 2022.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahun 2022 di Desa Pangunjungan total berjumlah 71 KPM, yang sesuai dengan Data DTKS yang tersebar 6 Dusun di Desa Pangunjungan Kecamatan Habinsaran Kabupaten Toba. Penyaluran BLT-DD Tahun 2022 sebesar Rp. 600.000 /KPM.

Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh Kepala Desa yang diwakilkan sama Sekretaris Desa Pangunjungan, Pendamping Lokal Desa, Perangkat Desa, BPD dan Undangan Penerima KPM BLT DD Desa Pangunjungan.

Sekretaris Desa Pangunjungan, Santo Hasibuan dalam kesempatan ini memberikan Arahan dan Sosialisasi kepada KPM Penerima BLT-DD Bulan Juli dan Agustus Tahun 2022 agar bisa memanfaatkan dengan baik, juga menyampaikan Apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD bulan Juli dan Agustus 2022 ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Sekretaris Desa Pangunjungan, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan Himbauan kepada seluruh warga Desa Pangunjungan untuk Disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19. “Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak Pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi Ekonomi dan Kesehatan warga masyarakat,” ungkapnya.

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD Bulan Juli dan Agustus Tahun 2022 ini berjalan dengan lancar dan tertib. (©Redaksi)

[Sumber: ©PemDes Pangunjungan™]

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini