-->




Tim PKK Desa Cinta Rakyat Percut Sei Tuan, Berhasil Menjuarai Perlombaan (UP2K) Antar Kecamatan

 📆Selasa, 13-September-2022 [21.26]

Tim PKK Desa Cinta Rakyat Percut Sei Tuan, Berhasil Menjuarai Perlombaan (UP2K) Antar Kecamatan


Deli Serdang • Sumut »mediasergap ⚖️🇮🇩

Dalam rangka Pelaksanaan Monitoring Supervisi Program 10 Pokok PKK, dengan tujuan untuk mewujudkan peningkatan pendapatan masyarakat Desa agar semakin lebih produktif, dan salah satunya dari program tersebut telah diperlombakan, yaitu perlombaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tingkat Kecamatan.

Dalam perlombaan tersebut Tim PKK Desa Cinta Rakyat Kecamatan Percut Sei Tuan berhasil sebagai pemenangnya dengan menjuarai Juara 1, dan setelah berprestasi pada Tingkat Kecamatan" selanjutnya Tim PKK ini akan dipersiapkan untuk (UP2K) mengikuti perlombaan di Tingkat Kabupaten, sehingga dengan itu untuk mempersiapkan diri pada event perlombaan berikutnya, tentu perlu dilakukan yaitu pembinaan dan keterampilan melalui Tim Monitoring" 10 Program Pokok PKK khususnya (UP2K).

Kepala Desa Cinta Rakyat, H. Adi Kustiono, M.Kes, saat wartawan mediasergap.com menyempatkan diri mewancarainya diruang kerjanya, berkaitan dengan moment keberhasilan TIM PKK Desa Cinta Rakyat menjuarai perlombaan (UP2K) mengatakan, bahwa pihaknya merasa belum puas sebab ini baru awal, dimana masih ada lagi perlombaan-perlombaan (UP2K) yang akan di ikuti pada Tingkat Kabupaten bahkan sampai di Tingkat Provinsi, ucapnya.

Namun seluruh Aparat Perangkat Pemerintahan Desa Cinta Rakyat, merasa bersyukur dan bangga atas atas keberhasilan tersebut. Dirinya juga sangat berharap nantinya pada perlombaan (UP2K) di Tingkat Kabupaten dan Provinsi, Tim PKK Desanya dapat meraih lebih sukses lagi dengan menjuarainya dengan Juara 1, dan yang terpenting lagi tidak tertutup kemungkinan mengikuti perlombaan di Tingkat Nasional.

Tidak lupa Kepala Desa yang sangat dikenal masyarakat luas ini menyampaikan harapannya, bahwa perlunya harus bekerjasama dalam membangun Desa Cinta Rakyat, dimana Desa ini sejak dulu telah dikenal sampai Tingkat Nasional maupun mancanegara, sehingga dengan itu perlu menjaga nama baik marwah Desa Cinta Rakyat.

Untuk itu menurut hematnya juga, kedepannya seluruh Perangkat Desa Cinta Rakyat dapat menjaga kekompakan serta silaturahmi tetap berjalan dengan baik, dengan melibatkan semua lembaga baik itu BPD, LKMD dan LPM dapat membuat berkesinambungan Desa Cinta Rakyat, terutama peran aktif dari Ibu-Ibu PKK, dan khususnya pengelola (UP2K) dan masyarakat Desa pada umumnya, agar harapannya Desa Cinta Rakyat kedepannya dapat maju kembali. (Herman)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini