-->




Untuk Pemulihan Ekonomi Masyarakat Kelurahan Mekar Sentosa Dijadikan Sebagai Kelurahan Pembuatan Kampung Lemang

 📆Kamis, 01-September-2022 [16.09]

Untuk Pemulihan Ekonomi Masyarakat Kelurahan Mekar Sentosa Dijadikan Sebagai Kelurahan Pembuatan Kampung Lemang


TEBING TINGGI • SUMUT » mediasergap ⚖️🇮🇩

Kota Tebing Tinggi terkenal dengan ciri khas oleh olehnya dengan Lemang, untuk itu  Lurah Mekar Sentosa Yolanda Amelia.,S.TP, menjadikan Kelurahan yang dipimpinnya sebagai pembuatan  Kampung Lemang yang ada di Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi. 

Dalam hal ini Lurah Mekar Sentosa Yolanda Amelia.,S.TP, kepada awak media sergap (01/09/2022) menyampaikan bahwa tujuan dilakukannya Kelurahan Mekar Sentosa sebagai Kelurahan pembuatan Kota Lemang adalah untuk meningkatkan pemulihan ekonomi warga masyarakat Kelurahan Mekar Sentosa melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), membuka lapangan pekerjaan dan sekaligus mempromosikan produk unggulan dari Kelurahan Mekar Sentosa yaitu sebagai pembuatan  Kampung Lemang.

Dengan dijadikannya Kelurahan Mekar Sentosa sebagai Kelurahan pembuatan kampung lemang disambut baik oleh masyarakat sekitarnya, jelas Lurah Mekar Sentosa. 

Adapun nama-nama warga Kelurahan mekar sentosa yang memiliki usaha lemang diantaranya lemang kak inong, lemang Ajo, lemang pamily,  lemang Bundo Widya, lemang Kita dan lemang Uni. Dengan cita rasa yang enak dan harga yang terjangkau Lurah Mekar Sentosa berharap dapat diminati oleh para pecinta kuliner yang memasuki Kota Tebing Tinggi, harap Yolanda. 

Penjual lemang-lemang tersebut dapat kita jumpai sebagai oleh-oleh yang bisa kita beli disekitaran Jalan Lintas Medan Tebing Tinggi tepatnya dipintu Tol keluar dari Medan menuju Tebing Tinggi. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini