-->




Bupati Labuhanbatu Sambut Kedatangan Tim Monitoring Provinsi Sumatera

 📆Rabu, 31-Agustus-2022 [23.47]


Bupati Labuhanbatu Sambut Kedatangan Tim Monitoring Provinsi Sumatera


Labuhanbatu • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga.,M.KM menyambut kedatangan Ketua TP. PKK Sumatera Utara dan Tim Monitoring ke Kelurahan - Kelurahan Kabupaten Labuhanbatu, di Ruang Data dan Kaya Kantor Bupati, Rabu (31/08/2022).

Kedatangan Ketua TP. PKK Sumatera Nawal Edy Rahmayadi bersama Tim Monitoring ke Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka untuk kegiatan Monitoring Desa /Kelurahan Pelaksanaan Terbaik Tertib Administrasi PKK, PAAR, UP2K PKK, Hatinya PKK dan Iva Test Tahun 2022.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat datang kepada Ibu Ketua TP. PKK Sumatera Utara dan Tim Rombongan yang telah hadir di Kabupaten Labuhanbatu. “Atas nama Pemerintah Daerah, Saya ucapkan selamat datang kepada Ibu Nawal Edy Rahmayadi dan Tim Rombongan yang telah hadir di Bumi Ika Bina En PaBolo,” ucapnya.

Bupati berharap kedatangan Ketua TP. PKK Sumatera Utara ke Labuhanbatu menambah Spirit Baru agar lebih semangat lagi dalam menjalankan Tugas dan Program PKK Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua TP. PKK Labuhanbatu dr. Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada.,Sp.OG,M.KM juga menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini adalah lanjutan dari kegiatan Supervisi yang telah dilaksanakan 8 Juni 2022 yang lalu dalam Rangka HKG PKK.

“PKK Kabupaten Labuhanbatu sudah melakukan Pembinaan baik Kelurahan /Desa yang sudah ditetapkan oleh Tim Supervisi Provinsi Sumatera,” ucapnya.

dr. Hj. Maya juga menjelaskan ada Lima Kelurahan/ Desa yang dimonitoring oleh Tim Supervisi Provinsi Sumatera Utara yaitu pertama Desa Sidorejo Kecamatan Pangkatan, kedua Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan, ketiga Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara, keempat Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara dan kelima Kecamatan Bilah Barat.

Sementara, Ketua TP. PKK Sumatera Utara Ny. Nawal Edy Rahmayadi dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa PKK Labuhanbatu sejauh ini sudah jauh lebih baik. PKK dapat menjadi tulang punggungnya suatu wilayah sebab program-program yang dijalankan oleh Bupati, Kecamatan dan Kelurahan/ Desa dapat sangat dibantu oleh ibu-ibu PKK demi mencapai kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Ibu-Ibu PKK harus selalu ditinjau seperti kegiatan Posyandu, Iva Test, Kebersihan Lingkungan demi menjaga kesehatan dan ketertiban wilayah.

“Seperti kita ketahui jaman sekarang banyak sekali kejahatan-kejahatan terhadap anak seperti pelecehan seksual, penyiksaan dan kejahatan lainnya. Narkoba juga merupakan hal yang memicu rusaknya generasi muda.

Saya berharap Ibu-Ibu PKK dapat menjadi pelapor yang selalu peduli dan siaga dengan kejahatan-kejahatan yang seperti itu, jangan takut untuk melaporkan, mau jadi apa generasi kita nantinya jika kita tidak bergerak sekarang,” ujar Ny. Nawal Edy Rahmayadi.

Turut Hadir Kepala Dinas PMD Provinsi Sumatera Utara Dr. Hendra Dermawan Siregar, Kepala Dinas Koperasi Provinsi Sumatera Utara Ir. Suherman.,M.Si, Staf Ahli Bupati H. Jumingan, Para Asisten Pemerintah, Para Pimpinan OPD, Para Camat Se Kabupaten Labuhanbatu, Para Kapus, Para Pengurus PKK Kabupaten Labuhanbatu, Para Ketua TP.PKK Kecamatan, Para Ketua TP. PKK Kelurahan /Desa, Sahabat Bunda Maya dan Tamu Undangan. [Redaksi]

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini