Risih Digunjing Publik, Akhirnya Plank Gondrong Perkebunan Anak Cabang Sinar Mas di Pangkas | Media Sergap -->

Risih Digunjing Publik, Akhirnya Plank Gondrong Perkebunan Anak Cabang Sinar Mas di Pangkas

📆Rabu, 19-Oktober-2022 [09.13]


 Risih Digunjing Publik, Akhirnya Plank Gondrong Perkebunan Anak Cabang Sinar Mas di Pangkas


Labura • Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Kemungkinan risih menjadi sorotan dan pergunjingan publik terkait plank Gondrong Kepemilikan Perkebunan anak cabang sinar mas PT. Mp Lwi Kanopan ulu estate yang terpajang di Gerbang pintu masuk kebun di lokasi Desa perkebunan Kanopan ulu kecamatan kualuh hulu Labura tiba-tiba sudah terlihat dipangkas bersih, walau pangkasan cuma disekeliling saja namun mulai tampak sedikit bersih.

Heboh gunjingan warga pelintas yang mencemooh keberadaan plank keberadaan Sinar mas group milik perusahaan raksasa ini memang tidak ada delik tindak pidananya namun pajangan ini sangat mengkerdilkan nama besar perusahaan Sinar Mas grup.

Seperti diketahui sejak puluhan tahun keberadaan Perkebunan Kanopan ulu estate ini sangat disanjung sebagai penggelola kebun yang profesional dan selalu menjalin hubungan yang baik ke pada masyarakat sekeliling kebun.

Namun semenjak pucuk pimpinan perusahaan ini dipegang Manager Redha Fauzi pengganti Manager senior Meidi Tilaar banyak perubahan- perubahan yang drastis pada pola program pelaksanaan kegiatan kebun, bahkan masyarakat tetangga kebun menganggap sang Manager baru ini terkesan arogansi dan kaku selalu saja  kebijakannya menuai masalah kepada masyarakat tetangga kebun.

Ini terjadi akibat manager enggan melakukan pendekatan dan berkomunikasi serta sosialisasi kepada warga tetangga seputaran kebun apabila ada pelaksanaan program kebijakan perusahaan yang bersentuhan dengan masyarakat seputaran kebun, dampaknya perusahaan anak cabang sinar mas ini dianggap tidak sedikitpun memberi Azas manfaat kepada warga masyarakat tetangga perusahaan. Perkebunan Kanopan ulu estate ini, papar warga perumahan Tarutung D.Munthe.

Ketika hal yang disebut plank Gondrong dipenuhi gulma dan lilitan kacang kacangan ini ingin dikonfirmasikan kepada sang Manager Redha Fauzi kenapa tidak dirawat, Selasa (18/10/2022) ternyata manager alergi dengan konfirmasi keseimbangan  pemberitaan dan langsung memblokir Hp media Sergap.

Mengomentari keberadaan sikap manager tentang plank Gondrong ini yang menjadi ciutkan nitizen di Medsos warga Aek kanopan pemerhati kebun Munir Nasti Rabu mengatakan, perilaku sang Manager Redha Fauzi sebagai pimpinan perusahaan anak cabang sinar mas di kebun Kanopan ulu estate tidak patut menjadi tauladan bagi para karyawan. meskipun tidak ada ranah hukumnya tapi plang ini di dirikan sebagai pemberitahuan keberadaan dan publikasi nama besar perusahaan.

Jelas nama baik icon dari perusahaan harus dijaga dan dirawat sebab setiap hari paling tidak ratusan para pelintas yang melewati gerbang masuk melalui jalan lintas kebun ini.dipastikan mereka melihat pajangan keberadaan kebun Kanopan ulu estate ini.

Untuk itu sepatutnya pihak kebun harus menjaga dan merawat plank perusahaan ini yang seyogianys  disandingkan dengan plank Legalitas ijin Hak guna usaha (HGU) kebun.  

Hal Mirisnya kondisi plank perusahaan sinar mas seperti ini sejak dulu kala tidak pernah terjadi, entah apa fasalnya sejak pucuk pimpinan perkebunan di serahkan kepada Redha Fauzi menjadi Manager pengelola terlalu banyak masalah yang menerpa kebun Kanopan ulu ini bahkan sampai pernah di RDP kan oleh DPRD Labura akibat dilaporkan masalah pengalihan Daerah aliran sungai (Das) dan tumpahan air kebun ke pemukiman penduduk.

Menilik keberadaan Manager ini yang bakal banyak menuai masalah bagi perusahaan Sinar mas dan menurut saya jabatan yang di dapat manager hanya sebatas menang nasib saja bukan karena wawasan dan pola bijaksana berfikirnya.sebut Munir kecewa. (YS)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini