-->




DP PROYEK SUDAH LAMA DITARIK, PEMBORONG CV. NEOSOFTART TETAP KIBULI PPK PU LABURA

 ๐Ÿ“† Rabu, 23-November-2022 [07.30]


DP PROYEK SUDAH LAMA DITARIK, PEMBORONG CV. NEOSOFTART TETAP KIBULI PPK PU LABURA


Labura • Sumut » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Meskipun DP (%) proyek sudah lama ditarik berkisar Rp. 700.000.000,- namun Dirut CV. Neosoftart Leo Manurung dinilai beberapa element yang menyoroti proyek yang menggunakan kucuran Dana APBD T.A 2022 sangat mengecam sikap pihak kontraktor yang sengaja mengibuli Dinas PU serta PPK Pekerjaan umum (PU) Labura terkait mangkraknya proyek milyaran rupiah yang sudah melampaui batas waktu dari kesepakatan kontrak hasil lelang anggaran dana APBD Ta 2022 sebesar Rp. 2.569.200.000,-.

Seperti diketahui maksud dari Pemerintahan Kabupaten Labuhan Batu Utara melakukan program dan mengucurkan anggarannya ke lokasi ini adalah untuk menampung aspirasi dari warga masyarakat Kualuh selatan hingga Kualuh Hilir dan Leidong yang meminta agar akses jalan ini segera direalisasikan pembangunannya berjudul pembangunan peningkatan jalan Gunting saga menunju Teluk Binjai Kecamatan Kualuh hilir.

Dengan terbangunannya akses jalan poros ini maka tuangan dari aspirasi masyarakat yang sudah ditampung oleh Bupati serta DPRD Labura dapat segera dinikmati oleh warga masyarakat untuk kelancaran transportasi menuju Kecamatan Kualuh Hilir - Leidong.

Namun malang tak dapat ditolak Nasib tragis bagi masyarakat yang mengesalkan pihak PU atas lolosnya Rekanan nakal dan kurang beretika dalam menyikapi kebutuhan urgen pembangunan jalan di Labura ini hingga berita ini diturunkan masih terpampang tetap terlantar mangkrak.

Menurut informasi dalam diketahui bahwa Dinas terkait telah berulang kali memberi teguran dan menyurati secara resmi teguran kepada Direktur CV. Neosoftart namun hal ini tetap di abaikan sang  Dirut.

Bahkan barusan pihak PPK yang menyebut dan berjanji akan menurunkan alat berat dari pemborong di hari Selasa (22/12/2022), inipun sebatas janji Keling.

Kembali Media ini mengkonfirmasi ulang PPK Gunawan tentang tetap tidak adanya alat berat seperti yang dijanjikan Selasa, mengatakan Via What's app nya Selasa (22/11/2022), "Kami tetap mendesak pemborongnya, menurut informasinya Kamis Bg kata kontraktornya.

Menanggapi hal terlantarnya Paket proyek jalan ini serta dimintai tanggapannya kepada Anggota DPRD Labura dari partai PAN Syahrul siagian yang juga penduduk setempat namun belum memberi keterangan apapun.

Mengesalksn mangkraknya proyek APBD ini Sekjend LSM Sidik perkara Labura M.Nasti, masyarakat tahu bahwasanya Bupati Labura Hendriyanto Sitorus lebih mementingkan dan mendahulukan aspirasi kepentingan masyarakat atas pembangunan jalan ini hendaknya pihak PU serta Kontraktor jangan mencederai kebijakan Bupati yang mempercayakan tindak lanjut kebijakan ini kepada Dinas PU.

Terkait kebutuhan urgen pembangunan jalan yang sudah bagai kubangan ini, haruslah bisa dipilah meski ada tata aturan adendum maupun denda pada proyek namun ini sudah melanggar moral etika bagi keperluan warga masyarakat yang telah diprioritaskan Pemkab untuk akses jalan ini.

Sebaiknya putuskan saja kontrak CV. Neosoftart yang taunya menomor satukan haknya terpenuhi (DP). kami nilai oknum ini sebatas menguras DP proyek dana APBD saja sementara tanggung jawab tepat waktu di remehkannya, rekanan yang lain proyeknya selesai dia tetap mangkrak.

Adendum ada alasan yang benar bukan mengada ada. kita prediksi, jangan-jangan uang DP yang telah ditarik dipusingkannya untuk menyiapkan dulu pekerjaan proyeknya di Kabupaten lain.

Intinya Pemborong ini sangat meremehkan Bupati karena sengaja melalaikan isi kesepakatan kontrak  yang notabene telah menggunakan uang rakyat Labura (APBD), tegas Nasti curiga dan geram. (Yans)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini