-->




Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Cabang Medan Berlangsung Sukses

๐Ÿ“† Senin, 07-November-2022 [18.54]


Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Cabang Medan Berlangsung Sukses


Medan • Sumut » mediasergap ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Dilantiknya 300 Lebih Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan Masa Bakti 2022-2025, oleh Wakil Ketua IDI Wilayah Sumut dr. Reinhard Sihombing di Grand Ballroom Tiara Convention Center Medan, Minggu (06/11/2022).

Dalam kesempatan itu dihadiri Kadis Kesehatan Medan dr. Taufik Riansyah dan ratusan Dokter Senior, perwakilan rumah sakit, organisasi profesi kesehatan lain dan lainnya.

Mengingat banyaknya jumlah Dokter yang menjadi pengurus IDI Cabang Medan ini akhirnya mendapat apresiasi dari Ketua Umum PB IDI dr. M. Adib Khumaidi, Sp.OT.

Adib Khumaidi Kata Sambutan Dengan kondisi sulit yang kita hadapi saat ini, maka dengan semakin banyak Dokter yang membantu IDI, kita akan fasilitasi dan apresiasi. Pelantikan ini jadi momentum awal untuk lebih baik kedepan, baik untuk hak kesehatan masyarakat dan kesejahteraan anggota.

Dengan Dilantiknya 300 lebih pengurus IDI Cabang Medan ini bergerak menjalankan program kerja, maka permasalahan kesehatan di Kota Medan akan selesai.

Berharap kepada dr. Ery Suhaymi (Ketua IDI Medan) memanfaatkan 300 lebih pengurus ini menjalankan program – program kerja, saya yakin permasalahan kesehatan di Kota Medan akan selesai. Untuk itu, tempatkan organisasi profesi kita sebagai mitra mengawal kesehatan masyarakat dan kesejahteraan anggota,” tegasnya.

IDI Rumah Dokter dalam kesempatan itu juga dia menegaskan, IDI itu rumahnya para Dokter seluruh Indonesia, rumah itu hanya satu Organisasi IDI paling solid dan kompak namun ini menjadi tantangan bagi pengurus dalam memberikan yang terbaik bagi anggota sehingga anggota datang ke sekretariat,” pungkasnya.

Dia juga meminta para pengurus IDI wilayah dan cabang seluruh Indonesia untuk melakukan politik kesehatan sehingga dilihat oleh para pimpinan, anggota legislatif dan lainnya. “Jadi apapun persoalan kesehatan yang sedang dihadapi tidak terlepas dari peran para Dokter seluruh Indonesia karena, Dokter dilahirkan untuk bangsa jadi tidak mungkin mengkhianati Negara ini karena Dokter bagian dari perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua IDI Wilayah Sumut dr. Reinhard Sihombing berharap, IDI Medan bisa memberikan contoh dan teladan kepada IDI Kab /Kota lain, dalam menyamakan persepsi guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan kesejahteraan anggota.

IDI Medan dengan anggota terbanyak di Sumut, untuk itu kita harapkan bisa memberikan contoh dan teladan,” katanya sembari mengatakan, IDI merupakan organisasi yang sangat terbuka guna memajukan daerah dalam bidang kesehatan.

Ketua IDI Cabang Medan dr. Ery Suhaymi, SH, MH, M.Ked (Surg), SpB, FINACS, FICS menegaskan, IDI Cabang Medan mendukung upaya pelaksanaan pelayanan kesehatan di Kota Medan. “Seperti yang sudah disampaikan ke Pemerintah Kota Medan, bahwa IDI Cabang Medan selalu mendukung upaya pelaksanaan kesehatan masyarakat di Kota Medan,” imbuhnya.

Dia juga berharap semangat kolaborasi yangg digaungkan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution bisa menginspirasi organisasi profesi kesehatan di Medan terutama IDI Cabang Medan. “Kita berharap IDI Cabang Medan sebagai salah satu organisasi profesi kesehatan di kota Medan turut menyehatkan masyarakat di kota Medan,” imbuhnya.

Adapun Pengurus IDI Cabang Medan yang dilantik:

  • Ketua dr. Ery Suhaymi, SH, MH, M.Ked (Surg), SpB, FINACS, FICS; 
  • Sekretaris dr. Galdi Walfi, M.Ked (An), Sp.An; 
  • Bendahara dr. Ria Fitricia dan sejumlah 
  • Wakil Ketua, Wakil Sekretaris dan Wakil Bendahara.

Ketua KREKI Kota Medan Dr Surya S Pulungan, M.Kes, menjelaskan KREKI sebagai wadah perkempulan bagi para relawan emergency Kesehatan bisa dari rekrutmen tenaga kesehatan dan Nol Alkes Kesehatan berbasis Teknologi informasi.

KREKI bertujuan mendukung Program sistem pengalungan darurat terpadu dalam meningkatkan mutu kecepatan terhadap penanganan orang terdekat atau dengan berbasis aplikasi teknologi  masyarakat informasi.

Anggota KREKI Terdiri dari berbagai unsur masyarakat umum, individu dan komunitas yang perduli emergency Kesehatan, dan termasuk tenaga di dalam kesehatan tersebut semenjak KREKI berdiri pada 5 Desember 2018 di Jakarta.

KREKI launching hari ini terkait pembentukan pengurus KREKI Medan dengan berbagai macam Stekholder seperti organisasi profesi, Ikatan Bidan Indonesia, Kesatuan Profesi Perawatan, dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia.

Dr. Surya S. Pulungan, M.Kes berharap berkolaborasi dengan kesehatan, terkait penanganan gawat darurat yang sifatnya diluar kesehatan, fasilitas kesehatan dirumah dan dilapangan supaya menghindari segala macam bencana.

Adapun bencana kebakaran, bencana alam, pertolongan anak dan bayi, sebagai bentuk menindak lanjuti gawat darurat seperti mengantar masyarakat kerumah sakit terdekat.

Penanganan  bencana cepat didukung teknologi, informasi kesehatan juga relawan dihimpun dengan pelatihan - pelatihan dan dengan bantuan aplikasi Menteri Kesehatan dengan kode BSC 199 dari Dinas Kesehatan Kota Medan.

KREKI pusat yang sekarang berada di Jakarta, dimana Pelantikan KREKI dengan Pengurus Provinsi Sumut juga dilantik Pak Gubernur Sumut, dan hari ini KREKI dengan pengurus Kota Medan dilantik oleh Ketua KREKI Pusat Dr. Suprayatoro SPP, Mars," tutupnya. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini