GELAR PERKARA KASUS YANG MELIBATKAN TIGA PETINGGI GOLKAR ROHIL NAIK DALAM TAHAP PENYIDIKAN | Media Sergap -->

GELAR PERKARA KASUS YANG MELIBATKAN TIGA PETINGGI GOLKAR ROHIL NAIK DALAM TAHAP PENYIDIKAN

 🗓️ Selasa, 06-Desember-2022 [22.27]

GELAR PERKARA KASUS YANG MELIBATKAN TIGA PETINGGI GOLKAR ROHIL NAIK DALAM TAHAP PENYIDIKAN


Rohil • Riau » mediasergap 🇮🇩⚖️

Pemanggilan Polda Riau untuk gelar perkara selasa (06/12/2022) kepada Ibnu Irhas (30 tahun) warga Bagan Besar Kecamatan Bangko sebagai pelapor pemalsuan tanda tangan dan penggelapan amprah gaji tenaga honorer yang melibatkan dan telah menyeret 3 (tiga) oknum petinggi Golkar Kabupaten Rohil (KSB) yakni Bupati Rohil Afrizal Sintong, Seketaris Risben Nduwari Tambun Saribu serta adik kandung Bupati Rohil sebagai Bendahara Golkar Ilhammi, kasusnya sudah naik ke tahap penyidikan.

Ketiga petinggi Golkar ini dilaporkan beberapa waktu lalu Senin (19/09/2022) terkait adanya temuan pemalsuan tanda tangan dan penggelapan amprah Gaji Dana Bantuan Partai T.A 2021 sdr Ibnu Irhas sebagai tenaga honorer di Partai Golkar saat itu.

Atas kejadian ini Ibnu Irhas telah dirugikan berkisar Rp. 24.000.000,- dan akhirnya melaporkan kasus ini ke Polda Riau hingga berlanjut kepada gelar perkara dan telah memasuki ke Tahap Penyidikan "sekarang sudah Penyidikan, sebut Direskrimum Polda Riau, Kombes Pol. Asep Darmawan, Selasa (06/12/2022).

Penetapan status ini dilakukan setelah pihak Polda Riau melakukan gelar perkara pada Selasa (06/12/2022), dikatakannya Penyidik masih menunggu LPJ Partai Golkar Rohil tentang Dana Bantuan  Parpol T.A 2021 yang di serahkan oleh Kesbangpol Rohil di BPK Perwakilan Riau.

Menyampaikan Ibnu Irhas, terima kasih kepada Polda Sumut yang telah menindak lanjuti laporan saya secara tahapan hingga statusnya sudah naik ke Penyidikan.

Melihat keseriusan Instsnsi Polri pada Polda Riau ini sangat menambah rasa kepercayaan masyarakat dan saya khususnya kepada Instsnsi Polri dalam Penegakan Hukum di Riau ini.

Dan terimakasih juga buat warga masyarakat yang telah mendoakan saya dalam menghadapi kasus yang menimpa saya ini.

Saya tetap sabar menunggu hasil selanjutnya dan tetap mempercayakan hal ini kepada penyidik Polda Riau. (Kabiro Rohil-M.Nasti - ST)

1 comment:

Berita Terkini