Bus Penumpang Pelita Paradep Tujuan Medan - Pematang Siantar Hangus Terbakar | Media Sergap -->

Bus Penumpang Pelita Paradep Tujuan Medan - Pematang Siantar Hangus Terbakar

 ๐Ÿ—“️ Rabu, 04-Januari-2023 [09.15]

Bus Penumpang Pelita Paradep Tujuan Medan - Pematang Siantar Hangus Terbakar


TEBING TINGGI • SUMUT » mediasergap ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ⚖️

Bus penumpang Pelita Paradep Nopol Z 7526 TD jenis mercy 1526 tujuan Medan – Pematang Siantar mengalami kebakaran dijalan Lintas Sumatera tepatnya di depan Rumah Makan Silaban Desa Pabatu Km.11 Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara, Selasa  (03/01/2023) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Muhammad Kunto Wibiisono, SH, S.I.K, M,Si melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada wartawan mengatakan bahwa kejadian berawal saat mobil Bus Pelita Paradep tujuan Medan –  Pematang siantar berangkat dari Medan pada pukul 12.00 wib dan sekira pukul 16.00 wib supir melihat adanya gumpalan asap dari mesin yang ada pada bagian belakang.

Supir kemudian berhenti dan melakukan pengecekan dan langsung menyuruh turun seluruh penumpang yang ada di dalam bus dan selanjutnya supir beserta kernet melakukan penyiraman air pada bagian mesin tersebut yang diambil dari warga sekitar, namun api semakin besar dan menyambar ke bagian tengah hingga keseluruhan mobil,” jelas Kasi Humas.

Akhirnya api dapat di padamkan sekitar pukul 16.45 wib dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah kota Tebing Tinggi dan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai sebanyak dua unit.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si yang datang ke lokasi didampingi Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Dhoraria S. Simanjuntak, SH, Kasat Tahti Polres Tebing Tinggi Iptu Muhammad Amin, SPKT Polres Tebing Tinggi, SPKT Polsek Tebing Tinggi dan Tim Inafis Polres Tebing Tinggi.

Kemudian Kapolres langsung memerintahkan anggotanya untuk segera mengamankan lokasi kebakaran dan menghubungi pemadam kebakaran, membantu memadamkan api, memasang Police Line di sekitar TKP kebakaran, melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi kejadian, memanggil mobil derek untuk evakuasi dan melakukan pulbaket untuk laporan.

Sedangkan jumlah penumpang yang ada di dalam Bus paradep tersebut berjumlah sekitar 22 orang telah selamat dan sudah di naikkan ke bus lain yang mengarah ke Pematang Siantar,” ujar Kasi Humas.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran bus penumpangnya paradep tersebut, dengan adanya kejadian itu kerugian ditaksir mencapai Rp 800.000,000, (delapan ratus juta rupiah) sedangkan identitas supir diketahui bernama Antoni Silitonga (51) warga Dusun Hutaraja Desa Hutaraja Kecamatan Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan, sementara seorang saksi selaku kernet yang berhasil dimintai keterangan bernama Muslim (46) warga Jalan Sutomo Kota Pematang Siantar, tutup Kasi Humas. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini