-->




Hadiri HPN 2023 di Sumut Ribuan Relawan Ganjar Pranowo Berswafoto dan Meneriakinya “Presiden !”

🗓️ Kamis, 09-Februari-2023 [22.35]

Hadiri HPN 2023 di Sumut Ribuan Relawan Ganjar Pranowo Berswafoto dan Meneriakinya “Presiden !”


Medan | Sumut » mediasergap ⚖️🇮🇩

Saat menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional 2023 di Sumut yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemprovsu Jalan William Iskandar, Kamis (9/2/2023), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diteriaki "Presiden" !"

Kehadiran Ganjar dalam acara puncak itu menjadi rebutan pengunjung untuk berswafoto dengan Gubernur berambut putih tersebut. "Pak Ganjar Presiden 2024," teriak sejumlah pengunjung sembari meminta foto. 

Mendengar teriakan itu, Ganjar terlihat membalas dengan senyuman sembari berjalan menuju lokasi Pameran UMK HPN. "Hidup Ganjar! Ganjar Presiden!," sahut pengunjung lainnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dalam pidatonya di hadapan ribuan relawannya, Jokowi meminta mereka memilih calon presiden yang memikirkan rakyatnya. Menurut Jokowi, tantangan ke depan bakal semakin berat akibat resesi global. Sehingga, Presiden pada tahun 2024, menurut Jokowi, harus yang benar-benar mengerti kondisi rakyat. 

Jokowi menyebut ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat memiliki banyak keriput pada wajahnya dan berambut putih. Menurut Jokowi, ciri-ciri ini diketahuinya karena sudah lama menjabat sebagai presiden. 

Meski sudah menyebut ciri-ciri capres pilihannya secara spesifik, Jokowi dalam acara itu tidak menyebut nama tokoh. Beberapa relawan yang hadir banyak meneriakan nama Ganjar Pranowo, karena memiliki kesamaan ciri-ciri dengan yang Jokowi sebutkan.

Seperti diketahui, Peringatan hari puncak HPN 2023 di Sumatera Utara (Sumut) dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Polhukam Mahfud MD, Menteri Kominfo Johnny G Plate, Panglima TNI Yudo Margono, Kapolri Listyo Sigit, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, Ketua PWI Atal S Depari, para kepala daerah se-Indonesia, pelajar, mahasiswa,  serta para tamu dan undangan lainnya.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya mengingatkan pers mengenai pemberitaan yang bertanggung jawab. Menurutnya pers sudah bebas, pemberitaan bisa dilakukan siapa saja. 

Dalam acara tersebut juga diserahkan penghargaan pada tokoh pelopor pers dari Sumut diantaranya Dja Endar Moeda (tokoh pers perjuangan), Parada Harahap (tokoh pers perjuangan), Mohammad Said (tokoh pers perjuangan) Tuan Manullang (tokoh pers perjuangan), Ani Idrus (tokoh pers perempuan) dan Muhammad TWH (Tokoh pers tiga zaman). (Roni K)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini