IGTKI PGRI Bangilan Selenggarakan Dongeng Keliling di Wana Wisata Nganget Tuban | Media Sergap -->

IGTKI PGRI Bangilan Selenggarakan Dongeng Keliling di Wana Wisata Nganget Tuban

 IGTKI PGRI Bangilan Selenggarakan Dongeng Keliling di Wana Wisata Nganget Tuban


๐Ÿ—“️ Jum’at, 14-Sept-2023_๐Ÿ•™ 12.50 WIB


TUBAN • JATIM [mediasergap.com] ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban menyelenggarakan kegiatan Dongeng Keliling, Kamis (14/09/2023).

Kegiatan yang bertempat di Wana Wisata Nganget, Kecamatan Kenduruan tersebut, terlaksana dengan menggandeng Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersib) Kabupaten Tuban.

Tak hanya dongeng dan cerita, tetapi kegiatan yang diikuti ratusan siswa-siswi TK se-Kecamatan Bangilan tersebut, juga diisi dengan fun game bagi para guru dan pembagian doirprize.

Ketua IGTKI Bangilan, Mashartik saat dijumpai awak media menyampaikan, bahwa inti kegiatan adalah untuk memberikan edukasi agar anak-anak memiliki minat baca mandiri sejak dini.

"Yang terpenting kita tumbuhkan minat bacanya terlebih dahulu, selanjutnya mereka bisa mengaplikasikan melalui buku bacaan maupun sarana digital disepanjang hari," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Manager Wana Wisata Nganget, Eko Sembodo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada IGTKI Kecamatan Bangilan karena memilih lokasinya untuk penyelenggaraan kegiatan.

"Terima kasih atas kepercayaannya menggunakan Wana Wisata Nganget untuk melaksanakan kegiatan pada hari ini, kedepan kami akan berusaha lebih memaksimalkan fasilitas yang ada," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu petugas dari Dispersip Kabupaten Tuban Teguh Widodo menambahkan, bahwa kegiatan dongeng keliling ini merupakan agenda rutin dari dinas. 

"Sesuai jadwal, kami mobile terus kecuali hari Jumat. Untuk hari Sabtu dan Minggu kami konsentrasi di GOR Tuban, serta acara CFD. Ini bentuk turut serta Pemkab Tuban dalam menumbuhkan minat baca kepada masyarakat," terangnya.

Reporter : Susilo

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini