Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Himbau Masyarakat Kegiatan Gotong Royong Rutin Dilakukan di Kelurahan dan Kecamatan Se-Kota Tebing Tinggi | Media Sergap -->

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Himbau Masyarakat Kegiatan Gotong Royong Rutin Dilakukan di Kelurahan dan Kecamatan Se-Kota Tebing Tinggi

 Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Himbau Masyarakat Kegiatan Gotong Royong Rutin Dilakukan di Kelurahan dan Kecamatan Se-Kota Tebing Tinggi

  


🗓️ Minggu, 10-Sept-2023_🕙 23.35 WIB


TEBING TINGGI • SUMUT [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Untuk mengantisipasi musim penghujan dengan intensitas tinggi yang akan berdampak pada bencana banjir serta untuk menjaga kebersihan lingkungan, Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi bersama pihak terkait dan masyarakat melakukan kegiatan gotong royong di Kelurahan Damar Sari, Kelurahan Tambangan Hulu dan Kelurahan Kelurahan Deblot Sundoro pada Hari Sabtu (09/09/2023) pagi dan Minggu (10/09/2023) pagi sekitar pukul 7.30 WIB sampai dengan selesai. 

Plt. Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP, M.Si, kepada awak mediasergap melalui pesan WhatsApp Minggu (10/09/2023) sore menyampaikan Bahwa kegiatan gotong royong tersebut dimulai Sabtu (09/09/2023) pagi, oleh warga Kelurahan Damar Sari dan langsung dihadiri Lurah Damar Sari Alzaor Hutagaol. 

Dijelaskan Plt Camat Padang Hilir adapun kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan di jalan purnawirawan, jalan Wiratama, jalan gotong royong tepatnya dilingkungan 3 Kelurahan Damar Sari  Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi. 

Dan dihari yang sama juga Sabtu (09/09/2023) pagi sekitar jam 07.30 WIB Warga Kelurahan Tambangan Hulu beserta Lurahnya Melly Harmayanty Harahap, S.E, juga melaksanakan kegiatan gotong royong di jalan Soekarno Hatta lingkungan 3 Kelurahan Tambangan hulu, Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi.

Kemudian  dihari Minggunya Plt. Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan bersama Lurah Deblod Sundoro Muhammad Sufri dan Kepala Dusun 10 Desa Paya Pinang Hendra bersama warga sekitar melaksanakan kegiatan gotong royong di jalan Ikhlas Lingkungan 6 Kelurahan Deblod Sundoro, Kecamatan Padang Hilir dan jalan Wakaf di perbatasan wilayah dengan Dusun 10 Desa Payang Pinang, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kegiatan gotong royong yang dilakukan meliputi pembersihan drainase, pembersihan Pekuburan wakaf, Pos Siskamling Kelurahan, halaman Masjid Al~Ikhlas dan Kawasan Perumahan Puri Ikhlas di Kelurahan Deblod Sundoro, jelas Camat. 

Dikatakan Camat Padang Hilir kepada awak mediasergap Bahwa Harapan dan Himbauan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. Kegiatan gotong royong ini agar dapat rutin dilaksanakan di lingkungan-lingkungan Kelurahan, untuk menjaga kebersihan lingkungan masyarakat sekitarnya. 

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah turut berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan.

Senada dengan hal tersebut Plt. Camat Padang Hilir menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini selain untuk mengantipasi intensitas musim penghujan yang tinggi dan akan berdampak banjir, juga untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

“Diharapkan kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan di lingkungan-lingkungan Kelurahan,” tutupnya. (Ajs)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini