-->




Upaya Mandiri, Babinsa Koramil Sukosewu Bojonegoro Salurkan Air Bersih Untuk Warga Krajan Sumberjokidul

 Upaya Mandiri, Babinsa Koramil Sukosewu Bojonegoro Salurkan Air Bersih Untuk Warga Krajan Sumberjokidul


📆 Minggu, 29-Okt-2023_🕑 17.45 WIB


BOJONEGORO • JATIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Krisis air bersih dampak dari kemarau panjang hingga saat ini masih dirasakan bagi sebagian warga masyarakat diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Seperti halnya bagi warga masyarakat yang berada di Dusun Krajan Desa Sumberjokidul Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro, Minggu (29/10/2023).

Kondisi tersebut, mengundang perhatian anggota Bintara Pembina Desa atau Babinsa jajaran Koramil 21/Sukosewu Kodim 0813 Bojonegoro untuk menyalurkan bantuan air bersih secara mandiri dengan memanfaatkan sarana yang ada kepada 140 jiwa warga masyarakat yang berada di Dusun Krajan RT.004 RW.003 Desa Sumberjokidul.

Sebanyak 2.200 liter Air bersih disalurkan para Babinsa Koramil 0813-21/Sukosewu dengan menggunakan kendaraan roda empat jenis pick up yang membawa 1 (dua) tandon air berkapasitas 1.100 liter air bersih.

Nampak dilokasi kegiatan, pendistribusian bantuan air bersih disambut warga masyarakat dengan rasa senang dan gembira, pun mereka antri untuk mendapatkan air bersih dengan menggunakan ember dan jerigen.

Komandan Koramil (Danramil) 0813-21/Sukosewu, Kapten Inf Suko Maulono, mengatakan bahwa penyaluran bantuan air bersih tersebut, sebagai upaya untuk membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat khususnya bagi warga diwilayah binaan akan kebutuhan air bersih. Dan untuk kendaraan beserta tandon air siap mengirim, apabila ada masyarakat yang membutuhkan air.

"Semoga bantuan pasokan air bersih ini bermanfaat, dan bisa membantu meringankan beban warga masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sumberjokidul, Jujuk Arif Basuki, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Babinsa Koramil 21/Sukosewu Kodim 0813 Bojonegoro yang telah membantu warga masyarakat Dusun Krajan dengan menyalurkan air bersih.

"Adanya bantuan ini sangat bermanfaat membantu meringankan beban warga dalam mencari air bersih, dan terima kasih kami sampaikan kepada pihak TNI Koramil Sukosewu, semoga kegiatan membawa berkah bagi kita semua," pungkasnya.(Susilo/hms)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini