-->




Hadirnya Dua Developer Nasional Ciputra dan Agung Podomoro di BRI REI Expo Medan 2023

 Hadirnya Dua Developer Nasional Ciputra dan Agung Podomoro di BRI REI Expo Medan 2023


📆 Rabu, 01-Nov-2023_🕑 19.56 WIB


Medan - Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Ketua Real Estate Indonesia (REI) Sumatra Utara Andi Atmoko Panggabean menargetkan transaksi Rp50 miliar pada gelaran BRI REI Expo Medan 2023 di Plaza Medan Fair dipelataran plaza Medan fair, Selasa (31/10/2023).

Lebih dari 30-an developer berpartisipasi di pameran ini.

"Bangkit setelah covid, REI Expo baru kembali digelar di Medan. Dan ini membuktikan ke masyarakat bisnis properti masih membangkitkan minat investor. 

Memotivasi dan memberi semangat ke kawan-kawan developer bahwa industri properti masih dibutuhkan masyarakat. Harapnya transaksi kita dalam pameran ini mencapai di angka Rp50 miliaran," jelas Ketua REI Sumut Andi Atmoko Panggabean.

"Saat ini REI Sumut mempunyai anggota 356 developer tersebar di seluruh Sumatra Utara. Setelah COVID-19 yang memukul sektor properti membuat mereka harus menurunkan pencapaian target.

"Pembangunan kita mentargetkan 20 ribu-25 ribu unit per tahun, karena masalah pandemi dan regulasi target kita 15 ribu unit tahun ini. Mudah-mudahan 2004, perekonomian dan regulasi berjalan baik target kita kembali 20 ribu pembangunan rumah baik subsidi maupun komersil," tukasnya.

Dengan Kehadiran dua developer nasional Ciputra dan Agung Podomoro menurutnya menandakan REI Expo cukup membangkitkan minat investor.

"Begitu perhatiannya pemerintah ke industri properti. Akhir Oktober ini pemerintah sudah memberikan stimulus kembali berupa PPNDP (Pajak Pertambangan Nilai Ditanggung Pemerintah) alias gratis 11 persen November-Juni 2024. Untuk transaksi Rp2 miliar ke bawah. Ada wacana dengan transaksi Rp5 miliar ke bawah, akan tetapi dengan ketentuan Rp2 miliar di gratiskan PPNDP dan dan Rp2 miliar ke atas dikenakan PPNDP,"tukasnya.

Dan ini dijelaskan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) REI Joko Suranto adapun semoga ajang pameran ini dapat membangkitkan minat Investor dan pebisnis property dimedan, ditambah lagi dengan adanya rumah subsidi bantuan uang muka dari pemerintah.

"Dimana Pemerintah memberikan subsidi Rp4 juta biaya administrasi apakah KPR berupa BPHTB maupun akad ke bank. Subsidi bantuan muka total sudah Rp8 juta disubsidi pemerintah. Semoga bisa keluar Peraturan Menteri Keuangan untuk harga rumah Rp350 juta ke bawah tidak kena PPN lagi. Sehingga kita yang jual rumah subsidi tidak dikenakan PPN," tutupnya. (Roni)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini