-->




Kapolres Serdang Bedagai Beri Penghargaan Kepada Personil Berprestasi

 Kapolres Serdang Bedagai Beri Penghargaan Kepada Personil Berprestasi


📆 Selasa, 14-Nov-2023_🕑 17.30 WIB


Sergai • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP. Oxy Yudha Pratesta, SIK memberikan penghargaan kepada Personel berprestasi dan kepada warga yang turut membantu tugas kepolisian.

Penghargaan di serahkan Kapolres saat memimpin apel yang di gelar di Lapangan Hijau Polres Serdang Bedagai, di Kecamatan Seirampah, Senin (13/11/2023).

Apel pemberian penghargaan turut di hadiri, Wakapolres Serdang Bedagai, Kompol. Damos C Aritonang beserta para Kabag, Kasat, Kasi dan Kasubbag dan para Perwira, serta di ikuti Personil Polres Serdang Bedagai, dan Polsek Jajaran.

Kasi Humas Polres Serdang Bedagai, Ipda Brimen kepada wartawan mengungkapkan, Personel berprestasi yang menerima penghargaan yakni, Aiptu Rajin Tua Sihombing Jabatan Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus, Aiptu Mahsarudin Damanik Ps Kaurmintu Sat Samapta, Aiptu Jose Rizal Sihotang Bintara Satreskrim, serta kepada Sri Wahyuni, Pegawai Harian Lepas (PHL) Siwas Polres Serdang Bedagai.

Personel penerima penghargaan ini di nilai telah melaksanakan tugas kepolisian melebihi kewajiban tugas pokoknya, melaksanakan tugas operasional dan/atau pembinaan yang melebihi panggilan tugas dan mendorong kemajuan Polri,” ujarnya.

Brimen menjelaskan, pemberian penghargaan di lingkungan Polri ini tertuang dalam Peraturan Kapolri Nomor : 3 Tahun 2011. Ada pun indikator dalam pemberian penghargaan ini antara lain, memiliki integritas moral dan ketauladanan, berkelakukan baik, berdedikasi tinggi, setia dan loyal kepada Negara dan Polri.

Kemudian, melaksanakan tugas kepolisian melebihi pokoknya, melaksanakan kewajiban tugas-tugas operasional dan/atau pembinaan yang melebihi panggilan tugas dan mendorong kemajuan Polri, tidak sedang dalam masa menjalani hukuman pidana atau hukuman di siplin atau kode etik profesi Polri dan di usulkan oleh Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi masing-masing.

Kiranya, pemberian penghargaan ini dapat menjadi motivasi kepada seluruh Personel, ASN dan PHL Polres Serdang Bedagai,” katanya.

Brimen menyebut, Kapolres Serdang Bedagai mengucapkan terima kasih kepada Personel penerima penghargaan atas prestasi dan keberhasilan yang di raih saat ini. Kebanggaan ini, sebutnya, hendaknya dapat mendorong seluruh Personel untuk saling berpacu agar meraih keberhasilan di bidangnya masing-masing, yang tentunya harus di barengi dengan kerja keras dan profesionalitas.

Selain kepada Personel Polres Serdang Bedagai, lanjut Brimen, pada kesempatan itu Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Supriadi, warga Dusun III Desa Pematang Kuala, Kecamatan Telukmengkudu, yang telah membantu Polres Serdang Bedagai mengungkap dan menangkap pelaku tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan kematian yang di lakukan keponakan terhadap pamannya.

Atas peran serta Bapak Supriadi, pengungkapan kasus dan tertangkapnya tersangka dapat di lakukan hanya dalam waktu 8 Jam dari terjadinya tindak pidana. Untuk itu, Bapak Kapolres memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Supriadi,” jelas Brimen. (Sri)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini