-->




Kapolres Sergai Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-78

 Kapolres Sergai Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-78


๐Ÿ“† Jum‘at, 10-Nov-2023_๐Ÿ•‘ 19.34 WIB


SERGAI - SUMUT [mediasergap.com] ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.I.K, menghadiri Kegiatan Upacara Memperingati Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023 di Bantaran Sungai Ular Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai Provinsi Sumatera Utara, Jum‘at (10/11/2023) Pukul 08.20 WIB.

Upacara peringatan Hari Pahlawan yang mengusung tema Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan Dipimpin Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP.

Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP, selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI yang menyampaikan bahwa Hari ini 10 November 2023 memperingati Hari Pahlawan yang Ke-78 yang selayaknya mengucap terimakasih kepada para Pahlawan karena sudah mempunyai motivasi Merdeka atau sengsara selamanya.

Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan, nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan. Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri”, ujarnya membacakan amanat Menteri Sosial R.I.

Dalam amanat tersebut juga disebutkan bahwa, Para pahlawan telah mengajarkan, Kita Bukan Bangsa Pecundang, Kita Tidak Akan Pernah Rela Untuk Bersimpuh dan Menyerah Kalah, Sebesar Apapun Ancaman dan Tantangan Akan Kita Hadapi Dengan Tangan Mengepal dan Dada Menggelora Hanya Berbekal Bambu Runcing.

Bersyukur saat ini semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan di seluruh pelosok Negeri”, Sebut Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP, diakhir amanat Menteri Sosial RI.

Turut hadir, Ketua DPRD Sergai M. Ilham Ritonga, SE, Dandim 0204/DS diwakili Danramil Perbaungan Kapten Inf. Iskandar, Kapolres Tebing Tinggi diwakili Kabagren Kompol Anjasmara, S.Sos, Kajari Sergai diwakili Kasi Intel Romel Tarigan, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah Sarifuddin, S.H.I, MH.

Kemudian, Kepala Badan Statistik Pemkab Sergai Marine Sohadi Angkat, S.Si, M.Si, Kepala BNND Sergai Ir. Pinondang Poltak Marganda, M.Si, Sekda Sergai H. M. Faisal Hasrimy, A.P, M.AP, Veteran Sergai diwakili Datok Nazwir Sulung, Kabagops Polres Sergai Kompol Lengkap S. Siregar, S.H, Para pimpinan OPD Pemkab Sergai, Kapolsek Perbaungan AKP M. Pandiangan, Kanit III Sat Intelkam Polres Sergai Aiptu N. Matondang, Perwakilan Pelajar, dan Pramuka sekitar 300 Orang. (Sri)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini