-->




Maspera Sumbagut Sampaikan Surat Audensi Perihal Penyelesaian Tanah Dalam Kawasan Hutan Kepada Bupati Rohil

 Maspera Sumbagut Sampaikan Surat Audensi Perihal Penyelesaian Tanah Dalam Kawasan Hutan Kepada Bupati Rohil

Foto: Ketua Umum Masyarakat Peduli Agraria Wilayah Sumbagut Darwin Marpaung saat Diwawancarai Wartawan di Ruang Kantor-nya


📆 Senin, 20-Nov-2023_🕑 13.45 WIB


Rohil • Riau [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Ketua Umum Masyarakat Peduli Agraria Wilayah Sumbagut telah melayangkan surat kepada Bupati Rokan Hilir Afrijal Sintong. 

Diketahui disampaikannya surat ini secara resmi ke Kantor Bupati Rohil terkait perihal penyelesaian tanah dalam kawasan hutan dan sejumlah persoalan perkebunan dan pemukiman masyarakat. Pada hari Senin 20 November 2023. 

Pada media ini Darwin Marpaung sebagai Ketua Umum Masyarakat Peduli Agraria (Maspera) Wilayah Sumbagut membenarkan nya.

"Ya benar bang, kita telah menyampaikan surat kepada Bupati Rokan Hilir  Provinsi Riau dan telah diterima di bagian umum, untuk bisa di beri waktu diterima beraudiensi dengan Bapak Bupati perihal sejumlah persoalan perkebunan dan lahan-lahan masyarakat serta perkampungan yang masih berstatus dalam kawasan hutan".

Sebab kita lihat berdasarkan hasil penelitian kita sangat banyak perkampungan / Kepenghuluan serta tempat sarana umum serta kepentingan sosial dan perkebunan masyarakat berada dalam lokasi berstatus kawasan hutan. 

"Kita berharap Kepada Bapak Bupati nantinya dapat menerima usulan dan saran serta pendapat kita tentang ini yang tentunya hal tersebut guna untuk kemajuan daerah Rokan Hilir dan menggali potensi daerah yang bertujuan untuk kesejahteraan warga masyarakat Rokan Hilir Provinsi Riau". ucapnya.

Ketika ditanyakan mekanisme apa yang akan diusulkan oleh Maspera? Darwin Marpaung menjawab, "Terkait mekanisme apa yang akan kita lakukan dalam proses itu dan setelah kita beraudiensi akan kami uraikan bang". tuturnya. 

Diketahui Surat yang dilayangkan oleh Maspera itu ialah sesuai dengan Surat Nomor:13/Maspera -Sumbagut/XI/2023 Perihal Audensi di keluarkan oleh Maspera pada tanggal 17 November 2023.

Disampaikan Staf bagian umum penerimaan surat EG. Litra kepada Awak Media bahwa surat Maspera sudah diterima oleh pihaknya, "iya pak nanti akan kita sampaikan surat Maspera kepada Bapak Bupati. Pada hari ini kebetulan beliau ada acara di luar". Sebut Litra. (ST)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini