Sinergitas Kepolisian dan Perguruan Tinggi Dalam Upaya Pencegahan Kekerasan Seksual, Bidhumas Polda Kaltim Gelar Sosialisasi Ke UINSI Samarinda | Media Sergap -->

Sinergitas Kepolisian dan Perguruan Tinggi Dalam Upaya Pencegahan Kekerasan Seksual, Bidhumas Polda Kaltim Gelar Sosialisasi Ke UINSI Samarinda

 Sinergitas Kepolisian dan Perguruan Tinggi Dalam Upaya Pencegahan Kekerasan Seksual, Bidhumas Polda Kaltim Gelar Sosialisasi Ke UINSI Samarinda


📆 Jum‘at, 24-Nov-2023_🕑 18.45 WIB


Balikpapan - Kaltim [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Sebagai bentuk sinergitas antara Kepolisian dan Perguruan Tinggi, Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltim menggelar Sosialisasi Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual bertempat di Auditorium Kampus Lantai 3 Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Jumat (24/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kaltim AKBP Nyoman Wijana, S.Ag., Rektor UINSI Samarinda, Prof. Dr. Zurqoni, M.Ag., serta narasumber pemateri yakni Dardarela Yamma Sartika, S.Sos, M.Si., dan Ayunda Ramadhani, M.Psi.

Kegiatan diawali dengan sambutan Rektor UINSI Samarinda Prof. Dr. Zurqoni, M.Ag., yang memberikan sambutan mengenai pentingnya kerjasama antara kepolisian dan perguruan tinggi dalam mengatasi permasalahan kekerasan seksual. berikutnya ditempat yang sama, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kaltim, AKBP I Nyoman Wijana, S.Ag., menyampaikan sambutan yang mewakili Kabidhumas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T.

Selanjutnya, para narasumber memberikan paparan mengenai aspek-aspek pencegahan dan penanggulangan kekerasan seksual. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, di mana Mahasiswa/i UINSI Samarinda diberikan kesempatan untuk berdialog langsung dengan narasumber.

Ditempat terpisah, Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam membangun sinergi antara kepolisian dan perguruan tinggi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari kekerasan seksual. Semoga, upaya ini dapat menjadi contoh bagi lembaga lain dalam menjalin kerjasama untuk melindungi masyarakat dari ancaman kekerasan seksual. (Fahrul Ichsan)

(Sumber: Humas Polda Kaltim)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini