-->




Tim H2O Racing Puji Venue Aquabike Jetski Danau Toba 2023

Tim H2O Racing Puji Venue Aquabike Jetski Danau Toba 2023 

Para Pebalap Jestski Bersiap Mengikuti Race (Lomba) di Area Waterfront City di Danau Toba Kawasan Pangururan, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (24/11/2023)/Foto: Amiri Yandi/InfoPublik

📆 Sabtu, 25-Nov-2023_🕑 09.01 WIB


Samosir • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Venue Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba dipuji perusahaan penyelenggara lomba jetski dunia, H2O Racing, karena keindahan lokasi dan keramahtamahan masyarakatnya.

“Terima kasih untuk Danau Toba (yang telah menggelar Aquabike Jetski Championship). Saat ini Indonesia, khususnya Danau Toba, levelnya sudah setara dengan venue pertandingan dunia. Tetapi yang perbedaan besarnya adalah Danau Toba ini amazing (luar biasa),” ujar Marketing Director H2O Racing, Raimondo Di San Germano, di Waterfront Pangururan, Samosir, Provinsi Sumatra Utara, Jumat (24/11/2023).

Menurut Raimondo, Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dikatakannya telah bekerja sangat baik dalam mewujudkan event olahraga air kelas dunia itu.

Bahkan para pebalap dari berbagai negara yang hadir juga merasa nyaman bertanding di Danau Toba.  

“Terima kasih Pemerintah dan Pemda setempat sudah melakukan tugas bagus. Setiap rider sangat puas mengukuti lomba di sini dan mereka akan senang untuk kembali bertanding tahun depan,” tuturnya.

Sementara Bupati Samosir Vandiko T Gultom mengakui jika Aquabike Jetski Danau Toba 2023 dibuat semenarik mungkin dengan memadukan kemajuan teknologi bahari dengan kebudayaan lokal.

Untuk itu, pihaknya pun turut menggelar Pesta Rakyat agar masyarakat setempat juga mendapat manfaat ekonomi dari ajang jetski internasional tersebut.

“Walau namanya Aquabike Jetski World Championship 2023, namun secara keseluruhan itu adalah pesta rakyat. Yang kami utamakan adalah masyarakat mendapat manfaat paling besar dalam pelaksanaan event itu,” jelas dia.

Dia menyontohkan pelibatan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal yang memadati area sekitar venue pertandingan. 

Selain itu Pemda Samosir juga menggelar pentas seni budaya Batak di Kawasan Waterfront Pangururan yang sedang dalam penyelesaian.

“Seperti dilihat sendiri UMKM lokal kita kedepankan dan budaya lokal yang sempat kurang familiar kita angkat kembali. Jadi seluruh pelaku UMKM, pelaku pariwisata kita libatkan,” imbuh Vandiko.

Dia berharap event Aquabike Jetski World Championship kembali digelar di Samosir pada tahun depan agar kasawan destinasi pariwisata super prioritas ini semakin dikenal dunia.

Selain itu Pemda Samosir ditegaskannya akan terus meningkatkan keterampilan masyarakat lokal untuk menyambut dan melayani tamu. 

“Jadi jangan ragu datang dan berwisata di pulau samosir Danau Toba, negeri indah kepingan surga titik awal peradaban bangsa Batak,” tutup Bupati Samosir.

Danau Toba saat ini tengah menjalani perannya sebagai tuan rumah gelaran internasional Aquabike Jetski World Championship 2023. Event itu digelar di empat kabupaten sekaligus yaitu Toba, Karo, Dairi, dan Samosir pada 22-26 November 2023. (Sri/Tim)


Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini 👇

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo – Usman Kansong  (0816785320).

Dapatkan informasi lainnya di https://infopublik.id

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini