Hunian Hotel Melonjak saat Aquabike Jetski Danau Toba 2023 | Media Sergap -->

Hunian Hotel Melonjak saat Aquabike Jetski Danau Toba 2023

Hunian Hotel Melonjak saat Aquabike Jetski Danau Toba 2023

Hotel Khas Parapat di Jalan Marihat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara/Foto: Dok. HIN.

📆 Sabtu, 25-Nov-2023_🕑 08.56 WIB


Jakarta [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Indonesia kembali menjadi tuan rumah ajang balap air internasional, Aquabike Jetski World Championship yang digelar di Danau Toba pada 22-26 November 2023. Empat Kabupaten didapuk Bersama menyelenggarakannya yaitu kabupaten yakni Samosir, Karo, Dairi dan Toba. 

Tercatat sejak menjelang penyelenggaraannya, okupansi hotel- hotel di wilayah Danau Toba mengalami peningkatan yang signifikan.

Gelaran internasional itu pun menciptakan peluang besar bagi industri perhotelan dan pariwisata khususnya di daerah Danau Toba.

Peningkatan okupansi hotel tersebut mencerminkan antusiasme yang besar dari pengunjung dan penonton Aquabike Jetski World Champions yang datang, sekaligus juga untuk menikmati akhir pekan.

Gelaran olahraga itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik dari domestik maupun internasional.

Persiapan pun terus dilakukan oleh berbagai pihak untuk mendukung dan menyukseskan penyelengaraan Aquabike Jetski World Champions, termasuk PT Hotel Indonesia Group yang merupakan anak perusahaan dari PT Hotel Indonesia Natour (HIN).

Hotel Indonesia Group yang merupakan holding operatorship dari BUMN, ditunjuk menjadi perusahaan yang bertanggung jawab mengelola dan mengoperasikan jaringan hotel milik BUMN.

Di wilayah Sumatera Utara, terdapat beberapa hotel BUMN yang dikelola oleh HIG yang mengalami peningkatan okupansi selama gelaran Aquabike Jetski World Championship berlangsung, yaitu Khas Parapat.

Pada periode gelaran Aquabike Jetski World Champions, 22-26 November 2023, Khas Parapat yang merupakan hotel bintang 3 mengalami peningkatan okupansi signifikan yaitu pada 22 November sebesar 83,3 %.

Kemudian terjadi lonjakan yang cukup besar di tanggal 23 November 2023 sebesar 100 %.

Selanjutnya pada 24 November 2023 sebesar 91,18 persen. Peningkatan yang cukup tinggi juga terjadi pada 25 November 2023 sebesar 99,02 %.

Hotel yang terletak di sekitar Danau Toba ini menjadi pilihan wisatawan dikarenakan jarak yang sangat dekat dengan venue gelaran Aquabike Jetski World Champions.

Dalam keterangan yang diterima Tim Media Center Aquabike Jetski Danau Toba 2023, Jumat (24/11/2023), PLT VP Corporate Secretary HIN, Adianta Apriadi, mengungkapkan pihaknya sangat senang dengan adanya Event Aquabike Jetski World Champions 2023.

Menurut dia, event itu dapat mendorong peningkatan perekonomian di Sumatra Utara khususnya Danau Toba, termasuk hotel yang dikelola oleh Hotel Indonesia Group yaitu Khas Parapat.

"Berdasarkan data yang kami miliki menjelang perhelatan Aquabike Jetski Champions 2023, hotel itu mengalami peningkatan okupansi yang signifikan. Tentunya ini menjadi hal yang positif buat kami guna memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh tamu dan menciptakan pengalaman yang tidak terlupakan," kata Adianta. (Sri/Tim)


Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini 👇

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo – Usman Kansong  (0816785320).

Dapatkan informasi lainnya di https://infopublik.id

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini