-->




Polresta Samarinda Polda Kaltim, Polri Perketat Pengamanan Logistik Pemilu di Gudang KPU Kota Samarinda

 Polresta Samarinda Polda Kaltim, Polri Perketat Pengamanan Logistik Pemilu di Gudang KPU Kota Samarinda


📆 Kamis, 11-Jan-2024_🕑 11.25 WIB

Samarinda • Kaltim [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Guna Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan  mendukung keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024, Satgas Preventif yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Mahakam, melaksanakan Pengamanan Gudang Logistik Pemilu KPU kota Samarinda, Rabu (10/1/2024).

Pengamanan  yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Sungai Kunjang Ipda Wely Joko S selaku Padal pengamanan Gudang Logistik itu diawali pelaksanaan apel pengecekan dan kesiapan Personel yang terlibat dalam Sprin pengamanan Gudang Logistik KPU. 

Dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) Satgas Preventif ini berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mencegah terjadinya potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses Pemilu.

Pengamanan ini di fokuskan pada Gudang Logistik Pemilu yang berlokasi di Jalan Teuku Umar, Kompleks pergudangan PT. Nusantara Jaya yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kapolresta Samarinda KBP Dr. Ary Fadli, SIK, MH, MSI, melalui Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Zainal Arifin, SH, mengatakan, Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah potensi gangguan atau ancaman terhadap proses pelaksanaan tahapan Pemilu serta memastikan Logistik serta area Gudang Logisitik aman dan kondusif.

“Kami berupaya sekecil mungkin untuk mencegah gangguan Kamtibmas dengan memberikan perlindungan yang maksimal terhadap proses pelaksanaan Demokrasi yang sudah berlangsung pentahapannya, serta memastikan keamanan Logistik Pemilu di gudang KPU Kota Samarinda agar terhindar dari ancaman maupun gangguan keamanan." 

Ditegaskan pentingnya Kepolisian yang proaktif dan menjaga kehadiran yang kuat di lokasi rawan untuk mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan. Selain itu, Polsek Sungai Kunjang Bersama Polresta Samarinda selalu siap untuk merespon dengan cepat apabila ada laporan atau situasi darurat yang membutuhkan tindakan Kepolisian.

Selain Pengamanan pada Gudang Logoistik Pemilu, Personel Satgas Preventif juga melakukan Patroli disekitaran area gudang sekaligus mengimbau para Karyawan hingga Masyarakat yang berada di sekitaran area Gudang agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilihan umum bulan Februari 2024 mendatang. Rabu (10/01). (Fahrul Ichsan)

(SUMBER: HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini