-->




Jalan Penghubung Antar Desa Putus Akibat Tanah Tebing Longsor

Jalan Penghubung Antar Desa Putus Akibat Tanah Tebing Longsor


📆 Rabu, 31-Jan-2024_🕑 17.45 WIB

Toba • Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Hujan deras yang mengguyur dalam beberapa hari terakhir memicu tanah tebing longsor yang menutupi Jalan Penghubung antar Desa di Desa Pangujungan menuju Desa Lobu Hole begitu juga sebaliknya.

Jalan Penghubung antar Desa di Habinsaran, Toba (Sumut) terputus akibat tanah tebing longsor. Tidak ada korban dalam kejadian itu. Namun pengguna jalan terpaksa memutar.

Diduga penyebab terjadinya longsor akibat sandaran jalan tidak kuat menahan genangan air di persawahan karena diguyur hujan selama beberapa hari. Selain memutus akses jalan, tanah tebing longsor tersebut juga merusak kebun dan sawah milik warga.

Sejumlah warga mengaku meski jalan tersebut menghubungkan dua Desa, namun jalur tersebut juga menghubungkan Kecamatan Habinsaran menuju Kabupaten Toba. Akibat jalan terputus, kini warga terpaksa memutar hingga ± 19 kilometer melalui Desa lain.

Agar perekonomian warga tidak terganggu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba melalui Kecamatan Habinsaran, memberi perhatian khusus untuk segera menurunkan alat yang diperlukan warga antar Desa. (Red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini