-->




Bupati Toba Poltak Sitorus, Berbagi Dua Trik Ini Dengan Mahasiswa STIKes Arjuna

 Bupati Toba Poltak Sitorus, Berbagi Dua Trik Ini Dengan Mahasiswa STIKes Arjuna


📆 Minggu, 24-Mar-2024_🕑 11.08 WIB

Laguboti • Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Bupati Toba, Poltak Sitorus menyempatkan diri hadir di tengah-tengah Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Arjuna Laguboti, pada acara Pensi yang digelar hari Sabtu-Minggu (23-24/03/2024) pagi. Kehadiran Poltak Sitorus tidak lain adalah untuk memberikan motivasi kepada para Mahasiswa Stikes Arjuna. 

"Kenapa saya datang ke sini ? Harusnya saya kemarin datang ke sini, tapi saya baru tadi malam sampai dari Medan. Saya datang ke sini karena saya tau ini penting. Perawat dan Farmasi sangat kita butuhkan, bahkan Jepang sangat membutuhkan Perawat dari Indonesia," katanya mengawali sambutannya. 

Pada kesempatan itu, Poltak Sitorus berbagi trik mengatasi stres kepada para Mahasiswa/i. Dirinya mengatakan untuk mengatasi stres, cukup menerapkan 'Tools' dalam kehidupan sehari-hari. "Tools. 'T' itu Tuhan. Datang dan berdoa kepada Tuhan. 'O' itu Orang, berbuat dan berbagilah hal-hal yang baik dengan sesama. 'OL' itu Olahraga, rajin berolahraga. 'S' itu Suplay makanan," katanya. 

Dirinya menjelaskan, dengan berdoa kepada Tuhan dapat mengeluarkan hormon endorfin dari dalam tubuh yang kemudian melahirkan kebahagiaan. Selain berdoa kepada Tuhan, hal lain yang dapat mengeluarkan hormon endorfin dari dalam tubuh adalah dengan cara berbagi kebaikan kepada sesama, rajin berolahraga dan suplay makanan yang cukup. 

Selain soal trik mengatasi stres, Poltak Sitorus juga berbagi trik cara mencapai sukses, yaitu dengan Menerapkan Metode 'Befast' (Believe, Exercise, Forget, Active, State, Teach). Believe atau percaya berarti kita harus meyakini bahwa kita akan berhasil dan melakukannya dengan baik. Exercise, melatih fisik. Harus jarin dan tidak malas gerak. Forget, lupa. Lupakan bahwa kita pernah berhasil agar kita terus bergairah melakukan keberhasilan yang lain. Active, aktif. 

Berani bertanya dan mengeluarkan pendapat.

State, keadaan. Harus memahami keadaan dan kondisi, bergaul dengan orang-orang hebat agar kita menjadi hebat. Teach, mengajarkan. Ketika semuanya sudah selesai kamu pahami dan pelajari, cobalah untuk berbagi ilmu tersebut ke orang terdekat. 

"Itulah trik untuk mencapai sukses," kata Poltak Sitorus menegaskan pesannya kepada para Mahasiswa. (DS)

(Sumber: MC Toba /Kominfo Toba)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini