-->

Gereja dan Pemerintah Bekerjasama Membangun Pola Pikir Pariwisata

 Gereja dan Pemerintah Bekerjasama Membangun Pola Pikir Pariwisata

Ket Foto: Bupati Toba (Kanan Memberikan Kue HUT  Kepada Gembala GPI Sidang Lumban Ginabean Balige, Pdt. Mangaranap Sinaga
📆 Minggu, 24-Mar-2024_🕑 18.48 WIB

Balige • Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama Ketua TP-PKK, Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus bersama Sekretaris Daerah, Drs. Augus Sitorus dan Ketua DWP, Ny. Irma Augus Sitorus bersama sejumlah Pimpinan OPD mengikuti Ibadah Pesta Syukuran 25 Tahun dan Renovasi Gereja Pentakosta Indonesia Sidang Lumban Ginabean Balige, Minggu (24/03/2024). 

Usai Ibadah, Poltak Sitorus dalam sambutannya mengajak Gereja dan Seluruh Jemaat untuk Bekerjasama dengan Pemerintah dalam Membangun Karakter SDM di Kabupaten Toba. 

“Pembangunan SDM tidak bisa dijalankan oleh Pemerintah saja. Kami membangun jiwani dan jasmaninya, Gereja bisa membangun Aspek Rohani," ajak Bupati. 

Poltak Sitorus menjelaskan, saat ini kelemahan masyarakat Toba sulit menyambut wisatawan, termasuk bersikap menjadi pelayan. 

“Kita sama-sama mengubah mindset masyarakat di Toba ini. Biasanya kita susah ramah, susah santun, susah menyambut wisatawan sebagai raja. Kalau kita di dalam Kristus, kita semua harus melayani,” katanya melanjutkan. 

Karena itu Poltak Sitorus sangat berharap agar Gereja dapat membantu Pemerintah untuk mengubah mindset (pola pikir) masyarakat ke arah lebih baik.

“Harapan kami, Bekerjasama dengan Gereja, ayo kita rubah mindset Jemaat kita agar menjalani pelayan melayani para wisatawan ini,” ajaknya. 

Dengan bersikap peduli dan siap melayani para wisatawan sebagai raja, maka kunjungan wisatawan ke Toba akan terus meningkat dan bisa menambah peningkatan ekonomi masyarakat. (DS)

(Sumber: MC Toba /Kominfo Toba)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini