-->




Peresmian dan MBO Gereja HKBP Judika, Bupati Toba: Kita Harus Bertransformasi

 Peresmian dan MBO Gereja HKBP Judika, Bupati Toba: Kita Harus Bertransformasi


📆 Minggu, 07-April-2024_🕑 18.42 WIB

Laguboti • Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar memimpin Ibadah pada Pesta Peresmian (Mangompoi) dan Mameakhon Batu Ojahan (MBO) Gereja HKBP Judika Resort HKBP Laguboti Kota, di Desa Pintu Bosi, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Minggu (07/04/2024). 

Peresmian dan MBO ini diawali dengan menggunting pita, selanjutnya membuka pintu Gereja oleh Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dan diteruskan dengan memasuki Gedung Gereja untuk menjalankan Ibadah yang Dipimpin langsung oleh Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar. 

Dalam pesta itu, Bupati Toba, Poltak Sitorus turut hadir didampingi Istri, Ny.Rita Marlina Poltak Sitorus boru Sitinjak bersama Sekdakab Toba, Drs.Augus Sitorus dan sejumlah Pimpinan OPD.

Usai Ibadah, Poltak Sitorus dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesungguhnya Jemaat Gereja harus bertransformasi untuk menjadi lebih baik. 

“Kita perlu transformasi. Perubahan sifat, karakter, hati. Itulah yang kita harapkan terjadi di Gereja ini. Perubahan menuju hati yang lapar dan haus akan Tuhan,” katanya. 

Dirinya juga bercerita tentang transformasi yang dia alami bersama keluarga. Poltak Sitorus menceritakan bahwa dahulu Ayahnya sangat rajin namun jarang ke Gereja. Hingga pada saat dirinya duduk dibangku SMP, seorang Pendeta mendatangi Keluarga mereka membawa Alkitab dan Buku Lagu Rohani. Saat itu si Pendeta menyuruhnya untuk membaca Alkitab setiap malam. Bermula dari situ, Keluarga mereka semakin diberkati Tuhan, Ayahnya semakin rajin ke Gereja dan bahkan menjadi pribadi yang haus dan lapar akan Tuhan. 

“Saya mendapat perubahan itu saat saya masih SMP. Bapak saya dulu tidak mau ke Gereja, waktu itu kami dikunjungi Pendeta marga Siagian yang juga Tulang saya. Beliau membawa Alkitab dan Buku Ende, saya disuruh baca Alkitab setiap malam hingga akhirnya Bapak saya rajin baca Alkitab dan juga rajin ke Gereja,” katanya menceritakan. 

“Bapak saya mengalami transformasi menjadi yang haus dan lapar akan Tuhan. Saya juga yakin bahwa saat ini saya jadi Bupati karena transformasi yang Tuhan kerjakan di Keluarga kami,” katanya. 

Karena itu dirinya mengajak seluruh Jemaat untuk semakin dekat dengan Tuhan. “Saya percaya kalau itu terjadi, berkat jasmani berkat rohani akan mengikuti kita,” lanjutnya. 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Poltak Sitorus menyampaikan Selamat atas Pesta Peresmian dan Pesta Mameakhon Batu Ojahan Gereja HKBP Judika Resort HKBP Laguboti Kota.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Toba, saya ucapkan Selamat kepada HKBP Judika yang hari ini di Resmikan, diompoi dan Mameakhon Batu Ojahan,” katanya mengakhiri. (DS)

(Sumber: MC Toba /Kominfo Toba)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini