-->

Polres PPU Gelar TFG Persiapan Ops Ketupat Mahakam 2024

 Polres PPU Gelar TFG Persiapan Ops Ketupat Mahakam 2024


📆 Selasa, 02-April-2024_🕑 18.33 WIB

PPU – KALTIM [mediasergap.com] ⚖️🇮🇩

Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar pelatihan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Mahakam 2024 dan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dengan berbagai rangkaian kegiatan masyarakat termasuk arus mudik dan arus balik lebaran nanti, yang dilaksanakan di Ruang Catur Prasetya Polres PPU, Selasa (02/04/2024).

Kegiatan TFG tersebut Dipimpin oleh Kabag Ops Polres PPU Kompol Sholeh.,S.H, yang dihadiri oleh para Kasat, Perwira dan Personil Polres PPU.

Setelah arahan dari Kabag Ops, dilanjutkan dengan pelatihan Taktical Floor Game (TFG) untuk simulasi dan memetakan kerawanan dan penempatan Personil serta cara bertindak dilapangan.

“Dalam pelatihan TFG hari ini, kita mensimulasikan, memetakan kerawanan dan penempatan Personel serta cara bertindak dilapangan dalam mengamankan kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 H seperti Pawai Takbir, Ibadah Sholat Ied, Halal Bihalal hingga Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran serta Daerah Wisata nanti,” ucap Kompol Sholeh.

Lanjut Kabag Ops Terkait dengan Operasi Ops Ketupat Mahakam 2024 ini, “Polres PPU sendiri akan menyiapkan 12 Pos Operasi yang terdiri dari 1 Pos Pelayanan, 1 Pos Terpadu dan 10 Pos Pengamanan yang akan didirikan dititik-titik rawan di Wilayah Kabupaten PPU,” jelasnya.

“Tujuan utama operasi ini adalah keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan masyarakat lainnya yang memanfaatkan momen liburan untuk mudik atau bersilaturrahmi.” tutup Kompol Sholeh. (FI)

(SUMBER: HUMAS POLDA KALTIM)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini