Germas Bersama Lansia Bupati Toba: I Love You Lansia | Media Sergap -->

Germas Bersama Lansia Bupati Toba: I Love You Lansia

 Germas Bersama Lansia Bupati Toba: I Love You Lansia


๐Ÿ“† Jum’at, 17-Mei-2024_๐Ÿ•‘ 17.32 WIB

PPM • Toba Sumut [mediasergap.com] ⚖️๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Bupati Toba, Poltak Sitorus mengikuti senam Germas (Gerakan Masyarakat Sehat) bersama 50 orang Lansia di halaman kantor camat Pintupohan Meranti, Jumat (17/05/2024) pagi, pukul 07.30 WIB. 

Selain senam Germas Lansia, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Pintupohan Meranti menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian baju training kepada 50 Lansia yang berasal dari dua desa, yakni Desa Pintu Pohan dan Desa Ambar Halim. 

"Lansia, I Love You. Aku cinta kalian semua," kata Poltak Sitorus menyapa para Lansia usai senam Germas. 

"Kami datang ke sini mau ketemu Lansia, soalnya kami juga punya orang tua. Jadi Lansia ini harus diperhatikan, terutama soal kesehatan," katanya melanjutkan. 

Poltak Sitorus yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr. Fredy Sibarani, memberikan beberapa saran kepada para Lansia untuk menjaga kesehatan diusia lanjut. 

"Kurangi makan garam untuk menghindari darah tinggi. Jangan lupa tetap bersyukur kepada Tuhan," katanya menyarankan. 

Selain bersyukur, beliau juga berpesan agar para Lansia murah senyum kepada semua orang agar tetap bahagia, rutin berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat. 

"Senyum pada semua orang. Setiap pagi sapa cucunya, sapa pasangannya dengan senyum. 

Kemudian olah raga rutin yang rutin, nanti akan kita berikan baju training supaya dipakai untuk olah raga. Kemudian menjaga suplai makanan sehat," katanya mengakhiri. 

Usai pembagian traning kepada Lansia, Bupati Toba juga menyerahkan Kartu Identitas Anak bagi usia 0-5 Tahun dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  kepada 7 Kepala Desa yang ada di Kecamatan Pintu Pohan Meranti. Adapun Kartu Identitas Anak yang diberikan berjumlah 82 untuk Desa Pintu Pohan, 10 untuk Desa Pintu Pohan Dolok, 27 untuk Desa Ambar Halim, 30 Desa Halado, 60 Desa Meranti Meranti Utara, 27 Meranti Tengah dan 35 Desa Meranti Timur. (DS)

(Sumber: MC Toba /Kominfo)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini